Home Berita K-Pop Aktor Jo Min Ki Pilih Bunuh Diri Setelah Skandal Pelecehan Seksual

Aktor Jo Min Ki Pilih Bunuh Diri Setelah Skandal Pelecehan Seksual

3343
0

Kabarmaya.co.idBerita duka datang dari industri perfilman Korea Selatan. Salah satu aktor senior, Jo Min Ki, meninggal dunia pada Jumat (9/3/2018) sore hari waktu setempat. Jo Min Ki ditemukan tidak bernyawa di garasi rumahnya. Istrinya yang pertama kali menemukan jasad suaminya yang tergeletak dan bergegas menghubungi polisi.

Kematian Jo Min Ki disebabkan oleh keinginannya untuk bunuh diri pasca skandal pelecehan atas dirinya yang menyeruak belakangan ini. Jo Min Ki yang mulai mengalami krisis pada dirinya sendiri memilih jalan untuk mengakhiri hidupnya. Sebelum meinggal, Jo Min Ki sempat menulis surat bahwa ia meminta maaf dan mengakui kejahatannay selama masih hidup.

Jo Min Ki rencananya akan diperiksa polisi beberapa hari lagi terkait pelecehan seksual yang dilakukannya kepada mahasiswanya. Namun sebelum pemeriksaan dilangsungkan, Jo Min Ki terlebih dulu memilih bunuh diri karena merasa kesulitan setelah skandal pelecehan menjadi konsumsi publik.

Jo Min Ki ternyata pernah mengirim sebuah surat pada 26 Februari lalu ke media Dispatch, namun agensi memutuskan untuk tidak menulis surat tersebut dan lebih memilih untuk memberikan permintaan maaf secara resmi. Dalam suratnya, Jo Min Ki menuliskan penyesalannya.

Aktor-Jo-Min-Ki-Pilih-Bunuh-Diri-Setelah-Skandal-Pelecehan-Seksual

“Semuanya adalah kesalahanku, dan kejahatanku. Aku sangat kaget dengan semua itu dan semakin waktu berlalu semakin sulit untuk aku tahan, aku menjadi seorang pengecut yang tidak mengakui kejahatanku sendiri. Aku sangat malu dan merasa bersalah. Selama tujuh tahun ini, aku tidak punya pilihan selain menjadi dosen yang keras kepada para juniorku yang kesulitan untuk menjadi aktor/aktris.”

Di dalam hati, aku ingin menghilangkan sikap keras itu. Aku ingin meminta maaf dari lubuk hatiku yang paling dalam kepada para junior yang merasa dipermalukan dan tersakiti karena situasi itu. Aku merasa bersalah kepada kalian dan bersyukur, karena paling tidak aku bisa bertobat dari kesombongan dan kesalahanku. Terakhir, aku ingin minta maaf kepada Universitas Cheongju dan para mahasiswa/i di jurusan teater, yang dengan tulus mencurahkan diri mereka untuk mempelajari seni,” tulis Jo Min Ki.

Sebelum pemakaman, Jo Min Ki akan disemayamkan terlebih dahulu. Menurut permintaan keluarga, Jo min Ki dipindahkan dari rumah duka Universitas Konkuk ke ruangan lain. Tempat pemakaman juga dilarang diliput oleh media.

Loading...