Home Informasi Selebritis Tyas Mirasih Dituduh Ambil Dan Eksploitasi Anak, KPAI Buka Suara

Tyas Mirasih Dituduh Ambil Dan Eksploitasi Anak, KPAI Buka Suara

338
0

Lama-Bungkam,Tyas-Mirasih-Klarifikasi-Soal-Kasus-Prostitusi-Online1

Kabarmaya.co.idBaru-baru ini sebuah kasus yang cukup menyita perhatian adalah dugaan penculikan anak yang dilakukan oleh Tyas Mirasih. Aktris cantik yang satu ini dituding mengambil dan mengeksploitasi seorang anak bernama Amandine Cattleya Billy. Tudingan ini disampaikan oleh nenek Amandine, Mary Kepohu, yang meminta agar Tyas segera mengembalikan cucunya.

Tidak hanya itu, konflik tersebut membuat Tyas dipanggil oleh Komisi Perlindungan anak Indonesia (KPAI). Wakil Ketua KPAI, Rita Pranawati mengungkapkan bahwa Tyas bukan melakukan tindakan penculikan terhadap Amandine, Rita juga menanggapi soal pengaduan Mary ke KPAI. Selain itu, Rita menyebutkan bahwa KPAI juga akan memanggil sang anak untuk mendalami kasus ini lebih jauh, tentu saja hal ini juga menyangkut kondisi mental sang anak.

“Ya kalau keterangan seperti itu ya bisa seperti itu (melaporkan). Ada prosesnya di KPAI kan fase untuk orang dewasa berbeda dengan anaknya, karena anaknya juga kita butuh assessment psikologi,” jelasnya, Jumat (9/3/2018).

Lebih lanjut, Rita akan mempertemukan pihak Tyas dan Mary untuk membahas masalah tersebut. Menurut Rita, kedua belah pihak harus menyepakati keputusan terbaik untuk masa depan Amandine. Selanjutnya Rita juga menjawab tuduhan yang menyebut Tyas melakukan penculikan. Berdasarkan keterangan Rita, perkara Tyas dan Mary bukan termasuk kasus pidana.

“Bukan, kalau penculikan itu pidana murni. Sebenarnya status hukum kan kalau ini bukan pidana,” terang Rita.

Loading...