Home Informasi Teknologi Bikin Apple Gigit Jari, Asus Rilis Flagship Murah Dengan RAM 8 GB

Bikin Apple Gigit Jari, Asus Rilis Flagship Murah Dengan RAM 8 GB

6184
0
Bikin-Apple-Gigit-Jari,-Asus-Rilis-Flagship-Murah-Dengan-RAM-8-GB
Asus Zenfone 5 (2018)

Kabarmaya.co.idInovasi pada produk smartphone memang hampir setiap bulannya selalu ada saja yang diluncurkan. Hal ini tentu saja bertujuan untuk tetap membuat smartphone besutannya selalu dilirik konsumen di pasaran. Sebut saja seperti Apple yang dikenal dengan produk-produk flagship dengan harga selangit miliknya. Meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal tetap saja smartphone besutan Apple ini selalu menjadi incaran sebut saja seperti iPhone X.

Kali ini tampaknya Apple akan mendapat persaingan yang cukup tangguh dari beberapa produk smartphone Android. Salah satunya adalah Asus, dimana vendor ini baru saja merilis Zenfone 5 (2018) dan 5Z yang diluncurkan di ajang gadget internasional ‘Mobile World Congress (MWC) 2018′ di Barcelona, Spanyol. Tidak seperti halnya desain ponsel Asus yang sudah dikenal oleh banyak orang, akan tetapi Asus mengubah seluruh desain jeroan terbarunya ini yang terlihat lebih elegan dan mewah.

Beberapa sumber menyebut jika perangkat terbaru besutan vendor asal Taiwan ini yaitu Zenfone 5 (2018) dan 5Z begitu mirip dengan iPhone X. Hal ini ini terlihat dari layar LCD berukuran 6,2 inci 19:9 Full HD 1080 × 2246 piksel dengan teknologi layar IPS display. Layar tersebut menutupi seluruh desain Zenfone 5 (2018) dan 5Z sehingga tidak terlihat bezel atas dan bawah.

Bagian inilah yang membedakan antara Zenfone 5 (2018) dan Zenfone 5Z karena tipe chipset berbeda. Asus Zenfone 5 (2018) dibekali chipset Snapdragon 636 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Sementara itu untuk Zenfone 5Z dibekali chipset besutan Qualcomn yang paling terbaru Snapdragon 845 dan sudah ditopang dengan RAM berkapasitas 8 GB. Hadir dengan dukungan spesifikasi yang cukup menarik, kabarnya kedua smartphone ini akan dibanderol di bawah Rp 10 jutaan.

Loading...