Home Informasi Teknologi Baru! Bocoran Keistimewaan Android P Yang Siap Ungguli Manisnya Android Oreo

Baru! Bocoran Keistimewaan Android P Yang Siap Ungguli Manisnya Android Oreo

210
0

Baru!-Bocoran-Keistimewaan-Android-P-Yang-Siap-Ungguli-Manisnya-Android-Oreo

Kabarmaya.co.id Google sebagai salah satu perusahaan yang mengembangkan sistem operasi yang banyak digunakan pada perangkat smartphone masa kini baru sama memperhabarui kembali sistem operasi besutannya itu. Setelah Android Oreo, kini Google kabarnya telah mempersiapkan sistem operasi terbarunya yang akan diberinama Android P.

Agar lebih tangkas dan mumpuni, setiap produk gadget dibekali OS (Operating System). Untuk mempermudah cara penghafalan, sistem Android untungnya diberi nama sesuai abjad. Mulai dari Jelly Bean, Kit Kat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, dan Oreo. Android Oreo 8.0 boleh dikatakan sebagai yang paling mumpuni. Sayangnya, baru beberapa perangkat saja yang mengusung OS tersebut seperti Samsung Galaxy S9, S9 Plus, LG V30S, Google Pixel, dan Sony XZ2.

Meski Android Oreo sendiri belum dinikmati oleh seluruh perangkat smartphone terbaru yang ada. Kini terkait dengan Android P sendiri sudah banyak beredar di dunia maya. Dilansir dari laman GSM Arena dan XDA-Developers, Android P dikabarkan akan membawa beberapa fitur baru yang cukup menggiurkan. Fitur yang lebih diunggulkan dalam Android P sendiri adalah pada bagian penggilan tepatnya dalam hal pemblokiran.

Beberapa hal yang mengalami pembaharuan dalam hal pemblokiran adalah nomor telepon yang tidak terdaftar dalam kontak, nomor telepon privat (nomor pribadi), nomor telepon umum, dan omor telepon dari pemanggil misterius. Keempat fitur tersebut nantinya bisa dinonaktifkan setelah pengguna menghubungi nomor 911 atau sesuai kebijakan operator. Meskipun fitur tersebut dianggap sederhana, fitur ini boleh dibilang menjunjung tinggi privasi pengguna.

Loading...