Home Berita K-Pop Biodata dan Fakta Jinwoo WINNER

Biodata dan Fakta Jinwoo WINNER

571
0

Biodata-dan-Fakta-Jinwoo-WINNER

Kabarmaya.co.id – WINNER merupakan salah satu boy grup asal YG Entertainment yang dibentuk lewat acara survival musk. Acara survival khusus trainee YG tersebut memang dibuat YG untuk memilih trainee yang akan debut dengan nama ‘WINNER’. Acaranya sendiri diberi nama ‘Who Is Next: WIN’ yang diikuti oleh 11 trainee yang terbagi atas tim A dan tim B. Kala itu tim A berhasil menang dengan 5 member yaitu Kim Jinwoo, Lee Seunghoon, Song Minho, Kang Seungyoon, serta Nam Taehyun dan debut sebagai grup WINNER.

Berbicara tentang grup WINNER, pasti tidak lepas dari ketampanan member paling tua yaitu Kim Jinwoo. Meski nyatanya ia adalah member paling tua, namun Jinwoo kerap kali disangka sebagai maknae (member termuda) grup karena wajahnya yang masih imut dan baby face. Beberapa kali pernah mengenangan wig rambut panjang, Jinwoo dinilai lebih pantas menjadi wanita karena wajahnya yang putih dan kalem.

Selama menjadi trainee, Jinwoo berlatih sebagai vocal. Sebelum Nam Taehyun hengkang dari WINNER, Jinwoo menjadi vocal pelengkap. Namun ketika Taehyun keluar dari posisi lead vocal ditempati oleh Kang Seungyoon, Jinwoo perpindah posisi menjaid vocal kedua setelah vocal utama. Kendati demikian, Jinwoo masih merasa bahwa kemampuannya jauh lebih sedikit dibandingangkan rekan-rekannya dalam grup WINNER.

Jinwoo lahir di pulau Imja dan menjalani trainee 3 tahun lamanya di YG. Selama 3 tahun itu pula ia tidak kembali ke daerah asalnya karena ia belum merasa berhasil. Jinwoo sudah terbiasa tinggal sendiri, semenjak usianya 18 tahun Jinwoo sudah tinggal sendiri di Seoul. Jinwoo bisa dibilang adalah trainee YG terlama sebelum debut, ia dulunya adalah salah satu murid dari akademi milik Seungri Big Bang (Plug In Music) di Mokpo. Maka dari itu Jinwoo pernah berkata bahwa Seungri adalah orang berharga yang berjasa dalam karirnya hingga saat ini.

Kepribadian Jinwoo sebagai yang tertua tidak bisa tersalurkan langsung karena leader dalam grup WINNER dipegang oleh sang maknae, Seungyoon. Seungyoon menggantikan posisi leader yang sebelumnya diisi oleh Mino pada masa trainee. WINNER memulai debut dengan leader Seungyoon. Namun anggota termuda Nam Taehyun keluar, Kang Seungyoon otomatis menjadi member termuda sekaligus menjadi leader. Semua keputusan grup diambil melalui keputusan leader yang membuat Jinwoo jarang sekali mengambil keputusan sebagai member tertua.

Bagi Jinwoo member yang paling dekat dengannya adalah Seunghoon. Saat Jinwoo marah di episode ‘Youth Over Flower Australia’ kepada Seungyoon, ia hanya bisa mendengarkan penjelasan dan Seunghoon untuk meredakan amarahnya. Jinwoo juga dekat dengan Hyemi FIESTAR, bahkan bisa disebut sebagai rekan baik.

Berikut biodata dan profil Jinwoo WINNER:
Biodata-dan-Fakta-Jinwoo-WINNER.
Nama Asli: Kim Jin Woo
Nama Panggung: JINU
Nickname: Fake Maknae, Imja Prince, Bambi
Tempat Tanggal Lahir: Imja, 26 September 1991
Tinggi: 177 cm
Golongan Darah: A
Zodiak: Libra
Posisi Grup: Vocal
Sosial Media: @xxjjjwww

Jinwoo merupakan member yang mempunyai hobi berenang dan menonton drama saat ada waktu luang. Jinwoo sering kali membanggakan bagian matanya karena dirinya diklaim mempunyai mata berjuluk ‘puppy eyes’. Jinwoo sendiri mempunyai dua saudara yaitu kakak dan adik perempuan. Ayahnya adalah seorang kapten kapal yang sudah berpisah dari ibunya. Fakta yang terakhir adalah wanita idaman Jinwoo WINNER yang lebih pendek darinya sekitar tinggi 163 cm.

Loading...