Home Berita K-Pop Biodata dan Fakta Seunghoon WINNER

Biodata dan Fakta Seunghoon WINNER

308
0

Biodata-dan-Fakta-Seunghoon-WINNER

Kabarmaya.co.id – WINNER memang bukan dikenal sebagai grup yang expert dalam menari. Namun siapa sangka bahwa salah seorang member WINNER adalah dancer yang baik. Dia adalah Lee Seunghoon, ia bahkan kerap menjadi otak dari tarian WINNER. Seunghoon juga didapuk menjadi salah satu koreografer dari agensi YG Entertainment.

Seunghoon mengawali karirnya bukan sebagai trainee YG, melainkan dari ajang pencarian bakat ‘K-Pop Star’ tahun 2012 lalu dan berhasil masuk ke posisi top 4. Diakui bahwa Seunghoon memiliki penggemar sebelum ia ikut ajang survival ‘Who Is Next: WIN’ dalam tim A bersama 4 trainee YG lainnya. Beruntungnya meski bukan menjadi yang tertua, Seunghoon selalu bisa memberikan penjelasan secara gamblang dengan pikiran terbuka kepada seluruh member WINNER baik sebelum ataupun sesudah debut.

Sebelum Seunghoon masuk menjadi trainee di bawah agensi Yang Hyun Suk, pria asal Busan ini memang sudah memimpikan ingin bisa bergabung dengan agensi yang juga menaungi grup Big Bang tersebut. Seunghoon akhirnya dipilih langsung oleh Yang Hyun Suk untuk menjadi trainee pada tahun 2012, dan debut bersama WINNER pada tahun 2014. Fakta yang sebenarnya, bahwa Lee Seungyoon adalah member WINNER yang sangat dicintai Yang Hyun Suk karena memiliki bakat musik yang besar baik menyanyi, menciptakan lagu, dan menari.

Seunghoon dan rekannya Song Mino menjadi pemegang kuat part rapp di dalam grup WINNER. Sayangnya Seunghoon kalah pamor saat Mino berhasil masuk ajang musik rapp ‘Show Me The Money’ dan keluar sebagai runner up. Kendati demikian, Seunghoon mempunyai kemampuan rapp yang tidak bisa diragukan lagi. Ia berkali-kali menciptakan lagu dan part rapp dengan tepat dan melodi yang mengesankan.

Karena memiliki usia yang tidak jauh berbeda dengan Jinwoo, Seunghoon selalu menajdi penengah ketika para member mempunyai kesalah pahaman. Alasan inilah yang membuat JInwoo menyebut Seunghoon adalah member yang paling dekat dan mengerti dirinya dalam kondisi apapun. Jika dibandingkan dengan Jinwoo yang mempunyai masa trainee selama 3 tahun, Seunghoon menjadi trainee lebih cepat yaitu 2 tahun saja.

Berikut biodata dan profil Seunghoon WINNER:
Biodata-dan-Fakta-Seunghoon-WINNER.
Nama Asli: Lee Seung Hoon
Nama Panggung: HOONY
Nickname: Baby Lion
Tempat Tanggal Lahir: Busan, 11 januari 1992
Tinggi: 184 cm
Golongan Darah: A
Zodiak: Capricon
Posisi Grup: Rapper, Main Dancer
Sosial Media: @maetamong

Seunghoon adalah anak terakhir dari 3 bersaudara, ia mempunyai dua kakak yang semuanya perempuan. Hobinya juga tidak jauh berbeda dengan profesinya yaitu menulis atau membuat lagu. Pria yang bermata paling sipit ini suka dengan buah semangka, ia juiga suka menonton drama seperti Mino dan Jinwoo. Para member WINNER menyebut Seunghoon adalah orang yang paling hangt di grup karena bisa memasak, berkepribadian hangat, dan menyenangkan.

Loading...