Home Berita K-Pop Berusia 7 Tahun, Fans Khawatir Deretan Grup K-Pop Ini Terkena ‘Kutukan 7’

Berusia 7 Tahun, Fans Khawatir Deretan Grup K-Pop Ini Terkena ‘Kutukan 7’

108
0
Dirumorkan-Mencela-Performa-NU’EST-W,-Jin-BTS-Dituntut-Minta-Maaf
NU’EST W

Kabarmaya.co.idBagi para pecinta K-Pop tentunya sudah tak asing dengan istilah ‘Kutukan 7’. Istilah ini sendiri dibuat karena banyaknya grup idol yang bubar setelah 7 tahun pasca debut mereka. Bukan tanpa alasan, memang di Korea Selatan kontrak terpanjang yang dimiliki oleh artis dan agensi adalah 7 tahun. Setelah itu, mereka bisa memilih untuk memperpanjang kontrak atau berkarir sendiri.

Dalam hal ini banyak grup yang memilih untuk bubar sebut saja seperti SISTAR, 2NE1, dan 4Minute. Ditambah lagi dengan INFINITE yang ditinggal oleh salah satu membernya pasca 7 tahun mereka debut. Namun ada juga yang tetap bersama meski sudah mendirikan agensinya sendiri seperti B2ST atau yang kini berganti nama menjadi HIGHLIGHT. Lantas bagaimana dengan nasib deretan gru K-Pop ini yang memasuki tahun ke-7?

BAP – Grup yang beranggotakan Yongguk, Himchan, Daehyun, Youngjae, Jongup, dan Zelo saat ini berada dalam naungan TS Entertaiment. Mereka pertama kali debut pada 26 Januari 2012 dengan single bertajuk ‘Warrior’. Belum lama ini mereka juga resmi mengeluarkan album ke-8 nya yang berjudul ‘Hands Up’.

AOA – Girlgrup pertama yang berada di bawah naungan FNC Entertainment ini debut pertama pada 9 Agustus 2012. Selama perjalanan karirnya, AOA mempunyai 3 sub-unit yaitu AOA Black, AOA White, dan AOA Cream. Saat ini, AOA sedang dalam persiapan comeback untuk album mereka selanjutnya.

NU’EST – Debut pada 15 Maret 2012, salah satu member NU’EST pernah mengikuti ajang survival ‘Produce 101 Season 2’ karena merasa kurang populer. Dan karena acara tersebut, kini NU’EST mendapatkan popularitas yang cukup tinggi. Kini mereka sedang melakukan promosi dengan sub-unit bernama NU’EST W yang beranggotakan JR, Baekho, Ren, dan Aron tanpa Minhyun yang masih mempunyai proyek bersama Wanna One.

BTOB – Berada di bawah naungan Cube Entertainment, grup yang debut pada 21 Maret 2012 ini pernah menjadi grup yang mendapat piala terlama setelah debut. Grup yang beranggotakan Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, Ilhoon, dan Sungjae ini dijuluki ‘King of Ballad’ sebab mereka berhasil merilis banyak lagu ballad dengan suara mereka yang indah.

Semoga saja ketujuh grup K-Pop di atas tidak terkena ‘Kutukan 7’ dan tetap berkarya bersama sepanjang masa. Buktinya beberapa grup juga tetap utuh dan memutuskan tidak bubar meski sudah habis kontrak dengan agensi.

 

Loading...