Home Informasi Teknologi Razer Phone, Smartphone Handal Dengan Dukungan Quick Charge 4.0 Terbaru Milik Qualcomm

Razer Phone, Smartphone Handal Dengan Dukungan Quick Charge 4.0 Terbaru Milik Qualcomm

24
0
Razer-Phone,-Smartphone-Handal-Dengan-Dukungan-Quick-Charge-4.0-Terbaru-Milik-Qualcomm
Razer Phone

Kabarmaya.co.idQualcomm merupakan salah satu perusahaan pengembang chipset atau bagian dapur pacu pada smartphone. Hampir setiap tahun pihak Qualcomm selalu meluncurkan chipset handal dengan dukungan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah fitur Quick Charge. Teknologi ini telah berkembang sepanjang tahun sehingga smartphone terbaru yang dilengkapi chipset terbaru Qualcomm harus mendukung Quick Charge 4.0 atau 4.0 plus.

Untuk memudahkan konsumen, Qualcomm kini telah menerbitkan daftar semua perangkat yang kompatibel dengan Quick Charge 4.0 atau 4.0 plus. Chipset merupakan IC atau ‘otak’ berukuran kecil yang menjalankan fungsi layaknya ‘polisi lalu lintas’ pada papan induk (motherboard), mengarahkan aliran data dan menentukan peranti apa yang didukung oleh ponsel.

Dilansir dari Phone Arena, satu-satunya perangkat yang dikonfirmasi telah hadir dengan teknologi Quick Charge 4.0 / 4.0 plus adalah Razer Phone. Sebelumnya ponsel Razer Phone juga tengah meluncurkan pembaruan kamera dan Netflix HDR. Spesifikasi gambar atau tampilan yang mendapatkan pembaruan dikhususkan untuk para pecinta game. Razer Phone sudah bisa menerima pembaruan sistem operasi dengan besar file 249 MB.

Sementara itu, Razer Phone ini juga hadir dengan bagian kamera yang bisa diatur menjadi dual kamera. Dimana untuk kamera depannya memiliki resolusi 12 MP, sedangkan kamera belakangnya berukuran 13 MP. Sayangnya ponsel ini masih menjalankan OS Android 7.1.1 dan belum menerima pembaharuan ke Android 8.0.

Loading...