Home Informasi Teknologi Kantongi Sertifikat TKDN, 2 Smartphone Baru Huawei Siap Masuk Indonesia

Kantongi Sertifikat TKDN, 2 Smartphone Baru Huawei Siap Masuk Indonesia

78
0
Jadi-Smartphone-Gaming-Terbaru,-Huawei-Nova-Lite-2-Bawa-Kamera-Ganda-Dengan-OS-Android-Oreo
Huawei Nova Lite 2

Kabarmaya.co.idSempat tersandung masalah TKDN, akhirnya Huawei kini berhasil mendapatkan sertifikat tersebut untuk dua smartphone besutannya. Hal ini tentu saja membuat kedua smartphone miliki Huawei ini siap meluncur ke pasar Tanah Air dalam waktu dekat. Kedua smartphone ini adalah Huawei P20 Pro dan Huawei Nova 2 Lite. Dengan dikantonginya sertifikat TKDN untuk kedua seri tersebut bisa menjadi kabar gembira untuk para pecinta smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini.

Dua seri Huawei lolos sertifikasi TKDN pada 19 Maret 2018, seperti keterangan yang diperoleh dari dari laman resmi P3DN Kemenperin, kedua smartphone besutan Huawei ini akan hadir dengan segudang keunggulan. Sebut saja pada Huawei Nova 2 Lite yang hadir dengan seri HUAWEI LDN-LX2 ini membawa layar berukuran 5,9 inch. Sementara spesifikasi lain yang meliputi smarpthone ini adalah OS Oreo 8.0, SoC Snapdragon 430 Octa Core 1,4 GHz, RAM 3 GB, kamera utama 13 MP + 2 MP, kamera depan 8 MP, memori internal 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Sedangkan untuk Huawei P20 Pro memiliki seri HUAWEI CLT-L29 dengan nilai TKDN 31,08%. Spesifikasi yang dibawa juga tak kalah handal dengan mengandalkan dukungan layae 5,84 inch serta chipset HiSilicon Octa Core. Tak ketinggalan kamera utama yang hadir dengan tiga lensa sekaligus dimana masing-masing beresolusi 12 MP + 20 MP + 2c MP. Sementara untuk kamera depannya sendiri hadir dengan resolusi 24 MP.

Sayangnya meski sudah mengantongi sertifikat dari TKDN dan siap meluncur ke pasaran. Huawei hingga saat ini belum memastikan kapan kedua perangkat terbarunya itu akan segera meluncur ke pasaran, begitu pula dengan kisaran harga yang akan dibanderol untuk kedua ponsel tersebut.

Loading...