Home Informasi Teknologi Super Mewah! Sony Luncurkan Dua Smartphone Baru Dengan Snapdragon 845

Super Mewah! Sony Luncurkan Dua Smartphone Baru Dengan Snapdragon 845

111
0
Super-Mewah!-Sony-Luncurkan-Dua-Smartphone-Baru-Dengan-Snapdragon-845
Sony XZ2 Compact dan Xperia XZ2

Kabarmaya.co.id – Sony kembali merilis smartphone premium terbarunya. Di ponsel barunya ini, Sony akhirnya mempersempit bagian tepian alias bezel dalam desain ponselnya. Tidak lain lagi perangkat teranyar ini adalah duo Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. Kedua ponsel ini diperkenalkan di ajang ‘Mobile World Congress 2018′ Barcelona, Spanyol. XZ2 dan XZ2 Compact dipersenjatai cip prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 845, dan disebut sebagai ponsel ‘ekstrem’ dalam menyajikan konten-konten hiburan.

Untuk mendukung pengalaman pengguna dalam menikmati konten hiburan, Sony menggunakan layar sebesar 5,7 inci dengan resolusi 2160 x 1440 pixel pada Xperia XZ2. Layar tersebut mendukung HDR (High Dynamic Range) dan Sony mengatakan layarnya itu bisa mengubah konten SDR (Standard Dynamic Range) menjadi lebih berwarna dan cerah.

Salah satu perubahan besar pada XZ2 adalah tidak adanya lubang headphone. Sony mulai mengikuti tren di sejumlah perusahaan yang telah lebih dahulu melenyapkan lubang headphone. Sebenarnya ini mengecewakan karena Sony dikenal sebagai salah satu produsen ponsel yang memiliki kualitas audio terbaik. Xperia XZ2 masih mengusung tombol shutter untuk mengambil foto. Seperti XZ Premium, ponsel ini juga memakai sensor kamera belakang 19 MP.

Sementara untuk XZ2 Compact sendiri hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil, namun untuk urusan spesifikasi tak jauh berbeda dari seri XZ2. Seperti Snapdragon 845 dan kemampuan kamera yang sama. Tapi perbedaan dapat dilihat dengan tidak adanya Dynamic Vibration System dan material bodi XZ2 Compact terbuat dari plastik, bukan kaca. Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai berapa harga yang dibanderol untuk kedua ponsel tersebut.

Loading...