Home Informasi Travel Tempat Wisata Korea Selatan Terindah Di Musim Semi

Tempat Wisata Korea Selatan Terindah Di Musim Semi

89
0
Tempat-Wisata-Korea-Selatan-Terindah-Di-Musim-Semi-Jinhae-Cherry-Blossom-Tunnel
sumber gambar: Pinterest

Kabarmaya.co.id – Saat ini di Negara Korea Selatan sedang mengalami musim semi. Musim semi merupakan saat dimana bunga-bunga bermekaran dan daun-daun tumbuh hijau. Menurut khalayak, musim semi terlihat sebagai surganya dunia karena beraneka jenis tanaman mengeluarkan bunganya yang berwarna-warni. Tidak berbeda jauh dengan Jepang, di Korea Selatan juga identik dengan bunga sakura atau biasa disebut dengan cherry blossom.

Namun bukan hanya bunga sakura yang bermekaran, beberapa daerah di Korea Selatan diklaim sebagai daerah terindah dengan suasana musim seminya. Di musim semi yang indah, selain sekedar berjalan-jalan juga mengasyikkan jika dipilih sebagai bulan untuk mengajak pasangan menemukan suasa romantis. Berikut adalah tempat-tempat indah di Korea Selatan yang direkomendasikan dikunjungi saat musim semi:

Jinhae Cherry Blossom Tunnel

Tempat-Wisata-Korea-Selatan-Terindah-Di-Musim-Semi-Jinhae-Cherry-Blossom-Tunnel
sumber gambar: Pinterest

Ketika 220.000 pohon cherry blossom mekar maka kota Jinhae akan tertutup oleh bunga-bunga indah. Hampir semua jalan di kota ini yang kerap ramai dikunjungi wisatawan seperti Anmin Road, Jehwangsang Park, Yeojwacheon Stream, dan The Naval Academy Anmin Road. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dengan naik cable car yang membuat suasana menjadi lebih romantis.

Hadong Ssanggyesa Temple Simni Cherry Blossom Road

Tempat-Wisata-Korea-Selatan-Terindah-Di-Musim-Semi-Hadong-Ssanggyesa-Temple-Simni-Cherry-Blossom-Road
sumber gambar: VisitKorea

The Simni Cherry Blossom Road adalah jalan 6 kilometer yang membentang dari pasar Hwagae ke Sanggyesa Temple di Hadong-gun. Jalan yang dipenuhi pohon cherry bossom dengan usia lebih dari 60 tahun ini juga disebut wedding path. Setelah melalui jalur ini akan menemukan pasar Hwagae yang terkenal sebagai tempat berlangsungnya ‘Marketpalce Cherry Blossom Festival’. Festival ini biasanya diadakan setiap tahun pada bulan April.

Incheon Sansuyu Village

Tempat-Wisata-Korea-Selatan-Terindah-Di-Musim-Semi-Incheon-Sansuyu-Village
sumber gambar: Trippose

Incheon adalah rumah bagi pohon sansuyu sebagian besar sudah berusia 100 tahun lebih. Pada bulan April dan Mei bunga-bunga ini akan bermekaran dan membuat kota tampak berwarna kuning. Desa ini adalah tempat terbaik untuk melihat indahnya musim semi di Incheon. Di tempat ini juga diadakan ‘The Sansuyu Flower Festival’ setiap tahun di bulan April.

Gwangyang Maehwa (Plum Flower) Maeul

Tempat-Wisata-Korea-Selatan-Terindah-Di-Musim-Semi-Gwangyang-Maehwa-Plum-Flower-Maeul
sumber gambar: BeritaMU.co.id

Di tempat ini ada 100.000 pohon plum mulai mekar pada awal Maret dan akan mencapai puncaknya di pertengahan bulan. Pada bulan itu akan digelar ‘Maehwa (Plum) Festival’ yang biasanya akan ramai didatangi kerumunan besar wisatawan baik lokal maupun internasional.

 Jeju Seopjikoji Canola Flower

Tempat-Wisata-Korea-Selatan-Terindah-Di-Musim-Semi-Jeju-Seopjikoji-Canola-Flower
sumber gambar: Jeju Weekly

Jeju adalah daerah paling pertama tempat mekarnya bunga-bunga di musim semi di Korea Selatan. Di mulai pada akhir Februari, bunga canola kuning bermunculan di seluas pulau itu. Pulau Jeju akan menampilkan gambar pemandangan yang sempurna di beberapa tempat yang sering digunakan untuk lokasi syuting drama atau film terkenal.

Musim semi di Korea Selatan biasanya terjadi pada antara bulan Maret dan April. Puncaknya di akhir Maret, wisatawan yang melancong ke Negeri Ginseng akan disuguhkan banyak tempat wisata yang menawarkan warna-warni bunga dan pepohonan yang sedang menyemikan bunga dan daunnya. Jika ingin meilihat bunga sakura bermekaran, pilihlah akhir Maret hingga awal April untuk mendapatkan momen terindah musim semi.

Loading...