Home Informasi Selebritis Suami Dian Sastro Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Garuda Indonesia

Suami Dian Sastro Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Garuda Indonesia

58
0

Suami-Dian-Sastro-Diperiksa-KPK-Terkait-Kasus-Suap-Garuda-Indonesia

Kabarmaya.co.idKabar mengejutkan datang dari suami aktris cantik Dian Sastro, Maulana Indraguna Sutowo. Maulana rencananya akan diperiksa pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi atas kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C PT Garuda Indonesia (Persero Tbk) yang menyeret nama mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

Maulana sendiri memangku jabatan sebagai Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi. Indraguna akan berlaku sebagai saksi atas Emir yang sudah berstatus sebagai salah satu tersangka dalam kasus suap ini. Ia akan menjadi saksi atas tersangka Emirsyah sebagaimana yang dikutip dari Kompas.com, Selasa (27/3/2018).

Selain Emir, KPK sudah menetapkan nama lain sebagai tersangka yaitu Soetikno Soedarjo yang merupakan CEO PT Mugi Rekso Abadi. KPK menduga suap yang diterima Emir diberikan melalui Soetikno. Emir diduga menerima suap dari perusahaan Rools-Royce berupa uang senilai USD 2 juta dan barang senilai USD 2 juta yang tersebar di Singapura dan Indonesia.

Suap diberikan Rolls-Royce dengan tujuan agar perusahaan asal Inggris tersebut dapat menjadi penyedia mesin bagi maskapai Garuda Indonesia, kerjasama ini disinyalir lewat perantara Soetikno. Selain nama suami Dian Sasto, Indraguna Sutowo, KPK juga turut memeriksa VP Network Management PT Garuda Indonesia, Teten Wardaya. Sama seperti suami Dian Sastro, Teten juga menajdi saksi atas Emir.

Informasi ini beredar cepat di sosial media. Banyak netizen yang berkomentar atas kasus yang menyeret nama suami Dian Sastro menajdi saksi. Tak jarang pula banyak yang menyoroti pekerjaan suami pemeran tokoh Cinta di film ‘AADC’ ini yang ternyata adalah seorang direktur.

Loading...