Home Informasi Teknologi Rekomendasi Smartphone Xiaomi RAM 4 GB Dan OS Oreo Harga Paling Terjangkau

Rekomendasi Smartphone Xiaomi RAM 4 GB Dan OS Oreo Harga Paling Terjangkau

85
0
Buruan-Beli!-Xiaomi-Mi-A1-Turun-Harga-300-Ribu
Xiaomi Mi A1

Kabarmaya.co.idSmartphone kelas menengah memang banyak dilirik berbagai lapisan masyarakat. Selain harganya yang ramah di kantong, perangkat kelas menengah saat ini juga sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tangguh. Salah satu vendor yang dikenal banyak meluncurkan smartphone murah berkualitas adalah Xiaomi. Vendor asal Tiongkok ini menjadi salah brand yang perangkatnya banyak dicari di pasaran. Berikut adalah rekomendasi smartphone murah RAM 4 GB dengan OS Android 8.0 Oreo termurah.

Jawabannya adalah Xiaomi Mi A1. Smartphone ini hadir dengan layar seluas 5,5 inch LTPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan Resolusi 1080 x 1920 pixels. Kerapatan yang dimiliki pada layar mencapai 403ppi density, tidak lupa smartphone Xiaomi RAM 4 GB ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang tahan terhadap benturan. Sedangkan pada bagian fotografi, Mi A1 hadir dengan dual kamera utama masing-masing beresolusi 12 MP + 12 MP dengan aperture f/2.2 phase detection autofocus 2x optical zoom dual LED dual tone flash. Beralih ke bagian depan, memiliki Resolusi kamera 5 MP 1080p bagi yang gemar sekali menangkap moment.

Smartphone ini memiliki fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama yang cocok untuk berlatih menjadi fotografer otodidak. Pada bagian dapur pacunya, Xiaomi Mi A1 ini berjalan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang dikombinasikan dengan sistem pengolah grafis dari GPU Adreno 506. Bagian penyimpanannya juga cukup lega karena sudah hadir dengan memori internal seluas 64 GB yang masih bisa diperluas dengan MicroSD hingga kapasitas 128 GB.

Fitur keamanan masa kini yakni sensor fingerprint juga telah tersemat dalam perangkat yang satu ini. Jika pada awal peluncurannya di tahun 2017 lalu, perangkat bertajuk Android One yang memungkinkan pengguna langsung bisa mencicipi manisny Android 8.0 Oreo ini dibanderol diatas harga Rp 3 jutaan, kini Anda bisa meminangnya seharga Rp 2,8 jutaan saja. Xiaomi Mi A1 ini juga hadir dengan baterai Li-ion 3.080 mAh sebagai bekal dayanya.

Loading...