Home Informasi Teknologi Hindari Kerusakan Pada Baterai Smartphone Dengan Cara Berikut Ini!

Hindari Kerusakan Pada Baterai Smartphone Dengan Cara Berikut Ini!

23
0

Hindari-Kerusakan-Pada-Baterai-Smartphone-Dengan-Cara-Berikut-Ini!

Kabarmaya.co.idSebagian besar pengguna smartphone tentunya entah cepat atau lambat akan mengalami masalah yang sama. Permasalahan ini datang dari performa baterai yang seiring dengan penggunaan akan semakin menurun. Tak hanya itu permasalahan lain juga akan muncul seperti baterai cepat nge-drop, cepat panas, boros atau cepat habis. Selain karena terlalu banyak mengaktifkan aplikasi atau fitur yang canggih, masalah baterai ini juga dikarenakan pemakaian smartphone yang kurang tepat. Berikut adalah tips untuk menghindari kerusakan pada baterai smartphone:

  1. Turunkan kecerahan layar

Bagian layar adalah komponen smartphone yang menggunakan baterai terbesar lho! Dibandingkan dengan komponen lainnya. Semakin terang layar, maka akan semakin banyak daya baterai yang terpakai. Baiknya kamu turunkan kecerahan layar jika memang kecerahan dalam ruangan masih membuat matamu merasa nyaman melihat smartphone.

  1. Pilih wallpaper statis

Menggunakan animasi bergerak sebagai wallpaper akan mempercantik tampilan smartphone kamu, tapi ini akan berdampak pada baterai kamu.

  1. Matikan notifikasi yang tidak diperlukan

Baiknya kamu matikan setiap notifikasi yang tidak penting. Notifikasi ini rata-rata terhubung dengan internet sehingga akan menyedot daya baterai.

  1. Tutup aplikasi yang tidak dipakai

Selain notifikasi, aplikasi yang sedang nggak digunakan sebaiknya juga kamu nonaktifkan. Jangan lupa untuk menonaktifkannya untuk menghindari pemakaian daya baterai yang berlebihan. Aplikasi paling banyak menyedot daya baterai setelah nggak digunakan adalah sosmed dan chating.

  1. Aktifkan mode pesawat saat sedang di daerah yang susah sinyal

Semakin sulit sinyal didapat, maka semakin besar daya yang dikeluarkan smartphone untuk menemukan sinyal.

Selain beberapa tips tersebut beberapa cara lain yang juga bisa memperlambat kerusakan baterai smartphone adalah dengan menggunakan kebutuhan data internet sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

Loading...