Home Informasi Travel Liburan Long Weekend Nanti Jelajahi Pantai-Pantai Unik di Lombok Yuk

Liburan Long Weekend Nanti Jelajahi Pantai-Pantai Unik di Lombok Yuk

92
0
Pantai di Lombok
sumber:maman-transport.blogspot.com

Kabarmaya.co.id – Belum punya ide buat liburan long weekend nanti? Gimana kalau kamu jalan-jalan ke Lombok saja. Bukan ke Gili Trawangan atau ke Pantai Senggigi, tapi menjelajah ke pantai-pantai cantik nan unik, dan sebagian besar belum banyak terjamah wisatawan.

Tidak hanya satu atau dua, Lombok punya banyak pantai unik yang bakal bikin kamu betah dan nggak pengen pulang ke rumah. Terdengar menarik? Pastinya. Tapi sebelum kamu beli tiket pesawat ke Lombok, ada baiknya buat mencatat pantai-pantai unik mana saja yang bisa kamu kunjungi di sana.

Pantai Nambung
Pantai ini terletak di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Lokasinya menghadap ke Samudera Hindia dengan air laut yang dalam. Ketika air pasang, ombak tinggi menghempas ke tebing karang dan tertampung menjadi sebuah kolam renang dengan air terjun dari ombaknya.

Tidak hanya itu, Pantai Nambung juga memiliki hamparan pasir luas dengan banyak petani rumput laut yang membudidayakan tanaman ini di beberapa titik. Ketika senja tiba, pemandangan luar biasa cantik menjadi teman menjemput malam.

Pantai Pink
Menelusuri Lombok bagian timur, kamu akan menemukan Pantai Pink yang pasirnya memang berwarna pink. Hamparan pasir ini berwarna demikian karena efek dari biota laut yang berwarna pink yang hancur dan menjadi pasir pantai nan amat cantik.
Warna pasir pantai ini akan semakin memikat ketika ditimpa matahari senja. Warnanya menjadi lebih pekat, dipadu dengan air laut yang biru jernih dan berombak tenang, membuat pantai di Kecamatan Jerowatu ini cantik luar biasa.

Tanjung Poki
Berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowatu, Tanjung Poki adalah destinasi wisata pantai yang menawarkan pemandangan luar biasa. Karang tinggi yang menjulang di tepi pantainya membuat ombak yang menghantam membentuk hempasan yang tingginya bisa mencapai 10 meter!

Tentu saja pengunjung dilarang mandi dan mendekat ke bibir tebing karang Tanjung Poki karena sangat berbahaya. Namun kamu tetap bisa menikmati keindahannya dari kejauhan, dengan degup jantung yang ikut meningkat seiring dengan deburan ombaknya.

Lokasi Tanjung Poki tak jauh dari Pantai Pink, jadi kamu bisa sekali jalan menuju dua pantai unik di Lombok yang selalu ngangenin dan bikin wisatawan rela berburu tiket pesawat ke Lombok meski tanpa promo sekalipun, demi melihat pemandangan indah ini.

Pantai Semeti
Seperti beberapa pantai di kawasan Lombok Timur yang dihiasi dengan batuan karang menjulang, demikian pula dengan Pantai Semeti. Namun karang di pantai ini berbeda dengan kawasan lainnya, dengan bentuk yang seolah dipahat dengan rapi, mirip dengan rumah Superman di Kutub Utara.

Saking miripnya batuan karang di Pantai Semeti dengan rumah Superman, banyak yang menjuluki karang ini dengan nama Pantai Krypton.

Pantai Penyisok
Berbeda dengan pantai lainnya yang memiliki hamparan pasir nan indah, Pantai Penyisok yang berada di Kecamatan Jerowatu ini terdiri dari gugusan karang yang amat luas. Karang ini langsung berbatasan dengan laut dalam, dengan ombak yang cukup tinggi.

Kecantikan karang yang berlapis-lapis bak pahatan membuat Pantai Penyisok nampak menakjubkan. Meski tak bisa main air di pantainya, namun pemandangan indah di sini sudah cukup memuaskan mata.

Semua pemandangan unik ini hanya akan kamu temukan di Lombok. Jadi tunggu apa lagi, pesan tiket pesawat ke Lombok kamu sekarang juga dan nikmati pesona alam tiada duanya di pulau cantik ini.

Loading...