Home Informasi Teknologi Samsung Galaxy A8 Plus Vs Honor V10 Sama-Sama Hadir Sebagai Smartphone Dengan...

Samsung Galaxy A8 Plus Vs Honor V10 Sama-Sama Hadir Sebagai Smartphone Dengan Kamera Unggul

40
0
Samsung-Galaxy-A8-Plus-Vs-Honor-V10-Sama-Sama-Hadir-Sebagai-Smartphone-Dengan-Kamera-Unggul
Samsung Galaxy A8 Plus Vs Honor V10

Kabarmaya.co.idSebelum Samsung meluncurkan smartphone andalannya Galaxy S9 belum lama ini, vendor asal Korea Selatan ini telah lebih dulu merilis smartphone semi-premium miliknya yang hadir dengan nama Samsung Galaxy A8 Plus. Perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni di kisaran harga Rp 8 jutaan. Hadir sebagai perangkat yang mengunggulkan bagian kamera, Galaxy A8 Plus mendapat persaingan yang cukup ketat dari Honor V10 yang juga baru saja resmi meluncur ke Tanah Air. Keduanya sama-sama andalkan fitur kamera serta performa ala smartphone high-end.

Soal desain, kedua smartphone ini memiliki rupa menawan. Huawei Honor V10 datang dengan balutan material alumunium, sedangkan Samsung Galaxy A8 Plus menggunakan bahan kaca pada bagian belakang berpadu frame berbahan alumunium. Perbedaan lain, Samsung Galaxy A8 Plus menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang bodi, sedangkan Huawei Honor V10 memiliki fingerprint sensor di bagian depan bawah layar. Sayangnya, terdapat satu fitur yang membuat Samsung Galaxy A8 Plus lebih unggul ketimbang Huawei V10. Fitur tersebut adalah kemampuan tahan debu dan air pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit berkat dukungan sertifikasi IP68.

Beralih ke layar, kedua smartphone ini menawarkan panel full display. Samsung Galaxy A8 Plus hadir dengan panel Super AMOLED dengan rasio 18.5:9 ratio seluas 6 inch sedangkan Honor V10 gunakan panel LTPS IPS dengan rasio 18:9 dan memiliki luas 5,99 inch. Soal tampilan, keduanya menggunakan custom interface bawaan seperti EMUI 8.0 di Honor V10 dan Samsung Experience UI pada Galaxy A8 Plus. Huawei Honor V10 dijalankan pada OS Android 8.0 Oreo. Soal performa, smartphone ini gunakan chipset Hisilicon Kirin 970 dengan grafis Mali-G72 MP12 yang dipadukan RAM berukuran 6 GB dan memori internal dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB.

Sementara itu, pesaingnya Samsung Galaxy A8 Plus berjalan pada OS versi lawas Android 7.1.1 Nougat. Chipset yang digunakannya adalah Exynos seri 7885 Octa dengan grafis Mali-G71 yang didukung RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Dapat dilihat, Honor V10 diperkuat dengan chipset kelas tertinggi besutan Huawei yang diklaim memiliki performa sekelas Snapdragon 845. Kekurangan pun kontras terlihat pada Samsung Galaxy A8 Plus yang hanya menggunakan chipset kelas menengah saja. Dengan perbandingan yang sudah diulas, jadi pilih smartphone besutan Samsung atau Huawei?

Loading...