Home Informasi Selebritis Sering Sakit, Wajah Ruben Onsu Dipenuhi Jerawat

Sering Sakit, Wajah Ruben Onsu Dipenuhi Jerawat

34
0

Sering-Sakit,-Wajah-Ruben-Onsu-Dipenuhi-Jerawat

Kabarmaya.co.idAda yang berbeda dari fisik Ruben Onsu akhir-akhir ini, ia terlihat lebih kurus dari pada biasanya. Ruben memang beberapa kali masuk rumah sakit dan rutin memeriksakan kesehatannya. Pada bulan Januari lalu, Ruben sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Bunda di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Ruben berdalih bahwa ia jatuh sakit usai liburan bersama keluarganya ke Jepang.

Menurut diaknosa dokter, Ruben mengalami keletihan. Ini dikarenakan jadwal syuting Ruben yang padat setelah ia pulang berlibur dari Jepang. Ruben juga baru mengetahui bahwa ia mempunyai penyakit asma usai pulang dari Negara Sakura karena saat itu di Jepang sedang musim dingin yang menyebabkan saluran pernapasannay terganggu.

“Ambruk di hari kedua selesai live yang siang. Saat itu napas sudah sedikit. Saya jalan sama Ayu, saya tinggalin Ayu, saya cari napas, sampai di mobil kok napas saya pendek. Telepon Wendah dan saya langsung lari ke rumah sakit,” kata Ruben saat ia dirawat di rumah sakit pada Januari lalu.

Ruben melakukan tes menyeluruh pada tubuhnya untuk mengetahui penyakit yang dideritanya, syukur Ruben diketahui tidak memiliki penyakit yang berbahaya seperti sel kanker pada tubuhnya. Ruben hanya kekurangan protein dan dianjurkan memeriksakan kesehatan rutin setiap bulan ke rumah sakit. Pemeriksaan ini sejalan dengan jadwal Ruben yang padat sehingga tenaganya banyak terkuras.

Setelah beberapa kali merasakan badannya kurang sehat, Ruben memutuskan untuk mengurangi kesibukannya. Ruben mulai membatasi jam kerjanya, jika biasanya Ruben selesai pada dini hari, sekarang ayah satu anak itu sudah memutuskan pulang ke rumah jam 9 malam.

“Enggak ngambil acara malam lagi. Sehari saya bisa 5-6 program, sekarang hanya 4-5 program aja,” ujar Ruben.

“Jam delapan atau sembilan pagi harus olahraga. Saya akui memang selama empat tahun ini enggak pernah olahraga bahkan berenang nggak ada. Jadi harus pintar-pintar saya mengatur pola,” lanjutnya.

Selain menjadi lebih kurus, wajah suami Sarwendah itu juga terlihat banyak jerawat. Ruben pun menjelaskan mengapa perubahan fisik tersebut terlihat jelas. Ini dikarenakan tubuh Ruben kekurangan protein, jadi ia harus rutin meminum susu tinggi protein. Tidak teraturnya makan dan kurang istirahat menjadikan tingkat stres meningkat dan tumbuh banyak jerawat di wajah Ruben.

Loading...