Home Informasi Fashion Terbaru Tips Gunakan Cairan Pemutih Yang Benar Untuk Baju

Tips Gunakan Cairan Pemutih Yang Benar Untuk Baju

841
0

Tips-Gunakan-Cairan-Pemutih-Yang-Benar-Untuk-Baju

Kabarmaya.com – Baju warna hitam dan putih menjadi baju pilihan dengan warna netral yang bisa dipadupadankan dengan berbagai warna lainnya. Namun berbeda dengan warna hitam, baju warna putih lebih cenderung susah dirawat karena seringnya kotor terkena debu dan noda lainnya.

Namun bukan tidak mungkin dilakukan perawatan yang bagus dan maksimal untuk baju berwarna putih. Cukup dengan menggunakan cairan pemutih baju, perawatan baju putih sangat mudah dilakukan.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana jika penggunakan cairan pemutih itu salah? Tidak menjadikan baju bersih dan awet, namun baju akan menjadi rusak dibuatnya. Berikut ini adalah tips menggunakan cairan pemutih dengan benar supaya baju tidak rusak.

Gunakan air dingin
Untuk menggunkan cairan pemutih pada baju, jangan gunakan air panas. Sebelum cairan pemutih diaplikasikan pada baju, sebaiknya bilas terlebih dahulu baju putih dengan air dingin. Hal tersebut dimaksudkan untuk memisahkan noda-noda dari serat kain sebelum diberikan cairan pemutih.

Aplikasi cairan pemutih
Setelah merendam baju putih dan membilasnya, barulah aplikasikan cairan pemutih. Namun ingat jangan terlalu lama merendam baju ke dalam larutan pemutih, hal tersebut akan membuat serat kain pada baju cepat rapuh. Setelah dirasa cukup, baru bilas kembali dengan air dingin.

Pemakaian detergen
Selain menggunakan cairan pemutih, juga bisa ditambahkan dengan detergen supaya baju terlihat lebh bersih. Jangan lupa untuk membaca petunjuk penggunaan detergen terlebih dahulu, supaya percampuran antara detergen dan pemutih seimbang.

Cara membilas
Cara membilas baju putih yang sdah diaplikasikan dengan cairan pemutih adalah dengan membilasnya menggunakan air yang mengalir. Hal ini dimaksudkan untuk membuang kotoran yang menempel pada baju setelah dilakukan perendaman di larutan pemutih sebelumnya.

Penjemuran
Untuk tahap akhir yakni penjemuran, jemur di tempat yang mendapatkan sinar matahari yang maksimal. Usahakan bau yang dijemur bisa kering dalam satu kali jemur. Hal tersebut akan menghindarkan baju dari bau tidak sedap karena tidak kering.

 

Loading...