Home Informasi Teknologi Kantongi Sertifikat FCC, Kapan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Akan Meluncur?

Kantongi Sertifikat FCC, Kapan Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus Akan Meluncur?

35
0

Samsung Galaxy S7 Edge Blue Coral

Kabarmaya.co.id Samsung telah dilaporkan akan segera merilis duo ponsel seri A terbaru, yaitu Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus. Sekarang, kedua ponsel dengan nomor model SM-A600FN dan SM-A605G telah disertifikasi FCC. Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus yang disebut-sebut akan memasar di Eropa, Rusia dan Timur Tengah ini sebelumnya telah mendapat restu dari WiFi Alliance dan juga telah diuji di situs benchmark Geekbench.

Dengan disertifikasi di FCC, kedua Galaxy A6 ini hampir dapat dipastikan akan dijual juga di pasar Amerika Serikat. Situs regulasi mengungkapkan ID kedua ponsel, yaitu A3LSMA605FN dan A3LSMA600FN. Tak diragukan lagi keduanya merupakan Galaxy A6 dan A6+. Bahkan dokumen FCC juga menyertakan sebuah screenshot (screen capture) layar About Phone, jelas sekali terlihat bahwa nomor model Samsung SM-A600FN merupakan Galaxy A6.

Sejauh rumor yang bergulir, Samsung Galaxy A6 diharapkan akan disokong chipset Exynos 7870, RAM 3 GB, dan menjalankan desain antarmuka Experience UI 9.0 berbasis sistem operasi Android 8 Oreo. Sementara itu, Galaxy A6+ tampaknya akan dibenamkan chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 625, dan perangkat akan dibekali kapasitas RAM yang lebih besar yakni 4 GB.

Hingga saat ini, tidak diketahui kapan duo Samsung Galaxy A6 akan diresmikan termasuk berapa banderol harga resmi yang akan diemban kedua perangkat mid-range ini. Meskipun begit tentu saja duo perangkat terbaru milik Samsung ini banyak dinantikan oleh para pecintanya di seluruh dunia. Terlebih di seri Galaxy A ini, Samsung banyak meluncurkan perangkat dengan dukungan kamera kekinian yang cocok untuk generasi milenial.

Loading...