Home Informasi Teknologi Masuk Geekbench Dan FCC, Samsung Galaxy J7 (2018) Siap Meluncur

Masuk Geekbench Dan FCC, Samsung Galaxy J7 (2018) Siap Meluncur

72
0

Kabarmaya.co.id – Samsung lagi-lagi dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbarunya ke pasaran. Jika sebelumnya vendor asal Korea Selatan ini telah meluncurkan perangkat di segmen flagship, kini tampaknya Samsung akan kembali memanjakan para pecinta gadget di pasar menengah. Hal ini seakan menunjukkan bahwa Samsung akan membuat ancaman yang nyata bagi vendor semisal Xiaomi, Oppo, Lenovo, Asus, hingga Honor yang memang belakangan ini banyak meluncurkan perangkat kelas menengah.

Adalah Samsung Galaxy J7 (2018) yang digadang-gadang siap hadir di pasaran. Bahkan perangkat yang satu ini diketahui telah mampir di FCC dan Geekbench yang mengindikasikan bahwa keduanya akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Perangkat seri J ini terdaftar dengan nomor model SM-J720 dan menyebutkan beberapa spesifikasi dan dimensi perangkat. Diketahui dari FCC bahwa perangkat ini akan memiliki dimensi 153mm x 76mm yang diperkirakan memiliki ukuran layar 5.5 inch.

Geekbench sendiri juga mendeteksi bahwa perangkat akan memiliki chipset Exynos 7885 yang dapat di clock hingga 1.6GHz dengan RAM 3 GB. kinerjanya juga semakin handal dengan hadirnya sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sementara itu, untuk memperlancar kinerjanya chipset ini bekerja dengan dua core Cortex A-73 dengan enam core A53 serta GPU Mali-G71 dengan proses 14nm sebagai sistem pengolah grafisnya. Exynos 7885 sendiri belum diumumkan secara resmi, namun chipset ini juga dikatakan akan digunakan pada Galaxy A5 (2018).

Selain itu, FCC juga menyebutkan adanya varian SM-J720M/ DS dan SM-J720M yang dibedakan dengan varian sim card. Selain bocoran dari kedua situs tersebut memang belum ada informasi resmi dari pihak Samsung terkait dengan kehadiran perangkat terbarunya ini.

Loading...