Home Berita K-Pop Lagu ‘Fire’ BTS Disambut Beku Oleh Penonton Korea Utara

Lagu ‘Fire’ BTS Disambut Beku Oleh Penonton Korea Utara

61
0

Kabarmaya.co.id – Baru-baru ini sebuah konser yang cukup membuat banyak kalangan merasa tertarik untuk mengikutinya adalah konser yang digelar oleh Korea Utara. Tetangga Korea Selatan tersebut bahkan membuat publik heboh saat melangsungkan konser yang bekerjasama dengan negara tetangganya dan menghadirkan deretan idol K-Pop ternama. Konser ini sendiri digelar di Pyongyang pada Minggu (1/4/2018) kemarin. Selain kunjungan dadakan dari Pimpinan Korut Kim Jong Un, ada momen tak biasa saat lagu ‘Fire’ dari BTS diputar di konser tersebut.

Kelompok World Taekwondo (WT) dari Korea Selatan yang ikut berpartisipasi dalam acara itu sempat tampil selama 50 menit di hadapan sekitar 2.300 penonton Korut. Para atlet taekwondo inipun sukses menyita perhatian semua penonton dengan penampilan yang sangat memukau. Tapi kejadian unik terjadi saat WT memutar lagu ‘Fire’ milik BTS sebagai lagu background aksi mereka di atas panggung. Lagu milik Jimin cs ini gagal ‘memanaskan’ suasana, karena bukannya terlihat antusias atau bersemangat, penonton yang merupakan warga Korut justru diam membeku dengan raut muka datar.

Kejadian unik ini tentu saja membuat banyak kalangan merasa aneh. Sebagin besar menduga jika aksi diam seribu bahasa ini karena makna dari lagu milik boy grup asuhan Big Hit Entertainment ini bertentangan dengan aturan hidup yang dijalani oleh masyarakat Korea Utara.  ‘Fire’ merupakan lagu dengan musik yang penuh semangat, sedangkan lagunya mengandung lirik yang mendorong semua orang untuk hidup lebih bebas sesuai dengan keinginan mereka.

Isi lagu inilah yang sepertinya tidak cocok bagi penduduk Korea Utara. Seperti yang diketahui, Korut sendiri dikenal sebagai negara yang penuh dengan aturan, dan tampaknya penduduk di sana juga tidak leluasa untuk melakukan sesuatu. Namun banyak yang berharap dengan adanya kerjasama ini bisa membuka pikiran pemerintah Korea Utara untuk tidak membuat aturan-aturan yang keras terkait dengan hajat hidup masyarakatnya.

Loading...