Home Informasi Teknologi Saingi iPhone X! Asus Zenfone 5Z Hadir Dengan Layar Notch

Saingi iPhone X! Asus Zenfone 5Z Hadir Dengan Layar Notch

53
0

Saingi iPhone X! Asus Zenfone 5Z Hadir Dengan Layar Notch

Kabarmaya.co.id – Belakangan ini memang banyak perangkat terbaru yang hadir dengan layar poni atau biasa dikenal dengan ‘notch’. Trend ini sendiri muncul setelah kehadiran iPhone X di pasaran. Mendulang sukses dan banyak dilirik oleh pecinta gadget membuat banyak vendor lain yang meniru gaya unik ala iPhone X ini. Salah satunya adalah yang dilakukan pabrikan asal Taiwan ini. Asus pada Februari lalu telah meluncurkan perangkat dengan nama Zenfone 5Z di gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Bahkan smartphone yang satu ini hadir dengan jeroan yang tak kalah ciamik. Pasalnya, Asus telah membekalinya dengan spesifikasi kelas flagship yang tentunya siap untuk memanjakan para penggunanya.  Meski memiliki tampilan yang begitu mirip dengan iPhone X ada beberapa pembeda salah satunya adalah tidak hadirnya fitur Face Unlock pada Zenfone 5Z. Asus juga mengklaim akan mempersiapkan teknologi buatan yang disebutkan sebagai ‘AI Display’ yang bisa digunakan untuk mengatur warna display secara otomatis dengan menyesuaikan temperatur.

Asus Zenfone 5Z ini diperkuat dengan dukungan sektor dapur pacu dari chipset  Qualcomm Snapdragon 84. Tak hanya prosesor gahar, dukungan kombinasi RAM 4 GB, 6 GB, dan 8 GB serta penyimpanan internal 64 GB, 128 GB, dan 256 GB keluar dengan kecepatan proses sampai 2.7 GHz dengan octa-core sebagai intinya. Sementara itu pada bagian layar hadir dengan ukuran 6.2 inch lengkap dengan gaya ‘notch’ ala iPhone X.

Bagian fotografinya di lengkapi dengan sensor dual kamera 12 MP + 8 MP di  bagian belakang. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri hadir dengan kekuatan 8 MP dengan aperture f/2.0 yang akan dihiasi fitur Zenimoji atau seperti animoji-nya iPhone X. Ponsel yang dibanderol sekitar Rp 8,1 jutaan. Meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun Zenfone 5Z ini menawarkan kinerja dan bagian fotografi yang sangat tangguh.

Loading...