Home Informasi Selebritis Ngena Banget! Begini Cara Kartika Putri Membalas Puisi Kontroversi Sukmawati Soekarnoputri

Ngena Banget! Begini Cara Kartika Putri Membalas Puisi Kontroversi Sukmawati Soekarnoputri

43
0

Resmi-Berhijrah,-Kartika-Putri-Minta-Foto-Dirinya-Tanpa-Hijab-Dihapus

Kabarmaya.co.id – Belakangan ini kabar yang tak kalah heboh dan mendadak viral di media sosial adalah soal puisi yang dibawakan oleh salah satu putri mantan Presiden RI, Sukmawati Soekarnoputri. Puisinya yang bernada tajam menyinggung soal adzan dan cadar membuat sebagian besar muslim di Indonesia gerah. Pasalnya, puisi Sukmawati membandingkan konde dengan cadar. Walaupun konde dan cadar adalah sesama benda kecantikan wanita. Namun, tingkatannya berbeda.

Konde untuk penghias rambut. Sedangkan cadar bukan hanya sebagai penghias diri tetapi juga disyariatkan dalam Islam. Yang jadi masalah, Sukmawati beralasan tidak tahu syariat Islam dalam puisinya. Meski sebenarnya dalam sebuah puisi pasti ada sebuah pesan bijak yang ingin disampaikan oleh Sukmawati lewat sajak-sajak cantiknya, tampaknya ia tak menyadari bahwa pilihan kata atau diksi dalam puisi tersebut justru menjadi sebuah kontroversi tersendiri.

Lantaran hal ini, banyak kalangan yang memberikan kritikan kepada anak salah satu proklamator di Indonesia tersebut. Salah satunya adalah Kartika Putri. Ia yang baru saja memutuskan untuk berhijab meluruskan puisi Sukmawati. Bahkan ia juga tak segan menyarankan kepada Sukmawati agar terlebih dahulu memahami konteks terlebih tentang syariat islam sebelum ia mengatakan sesuatu termasuk dalam puisinya tersebut.

“Sebagai seorang muslim wajib meluruskan hal yang tak pantas atau tidak seharusnya. Tanpa mengurangi rasa hormat dan tetap saling menghargai. Saya rasa itu lebih bijak. Tahukah manfaat cadar, jika ibu belum tahu maka saya akan memberi tahu  Saya hanyalah seorang Muslimah yang Berkebangsaan Indonesia dan berusaha menjalankan Syariat Islam dengan baik dan benar. Juga berusaha menjadi anak bangsa yang menghormati perbedaan dan saling menghargai sesama,” tulis Kartika Putri.

Loading...