Home Informasi Selebritis Jane Shalimar Sayangkan Puisi Kontroversi Sukmawati Soekarnoputri

Jane Shalimar Sayangkan Puisi Kontroversi Sukmawati Soekarnoputri

56
0

Jane Shalimar Sayangkan Puisi Kontroversi Sukmawati Soekarnoputri

Kabarmaya.co.id – Baru-baru ini kabar yang tak kalah heboh dan tengah menjadi sebuah trending topik tanah air adalah puisi milik Sukmawati Soekarnoputri. Putri Presiden RI pertama ini menuai kontroversi usai membacakan puisi berjudul Ibu Indonesia di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Beberapa kalangan justru menyebut jika puisi yang dibawakan olehnya mengandung SARA.

Pasalnya ia membuat perbandingan yang kurang tepat, yakni antara budaya Indonesia dengan syariat Islam. Sejumlah pihak menganggap puisi Sukmawati Soekarnoutri tidak pantas karena seolah mempertentangkan syariat Islam dengan budaya Indonesia, yang sejak puluhan tahun berjalan beriringan tanpa ada pertentangan. Salah satu yang mengkritik isi dari puisi ini adalah Jane Shalimar. Ia sangat menyayangkan tindakan ceroboh Sukmawati dalam menulis setiap bait dalam puisinya tersebut.

“Tanggapan saya, sangat disayangkan seorang putri proklamator membuat puisi seperti itu,” jelas mantan istri Didi Mahardika seperti dilansir dari laman Tabloidbintang.com, Selasa (3/4/2018).

Bahkan dengan tegas Jane juga menyarankan kepada Sukmawati untuk tidak membuat perbandingan terhadap sesuatu yang tidak ia pahami betul. Terlebih lagi di Indonesia saat ini memang tengah rentan dan cenderung sensitif dengan isu-isu berbau SARA. Sebab hal ini sekaran justru berbalik menyerang dirinya sendiri karena telah membuat perbandingan yang keliru.

Baca juga:
– Ngena Banget! Lihat Aksi Kartika Putri Membalas Puisi Kontroversi Sukmawati Soekarnoputri
 Didi Mahardika Undang Jane Shalimar di Acara Pernikahannya Dengan Vanessa Angel

“Kalau tidak mengerti syariat Islam, tidak perlu mengungkapkan sesuatu yang anda tidak tahu. Kini polemik ini sudah menjadi isu nasional dan berdampak kepada dirinya sendiri,” ungkap Jane Shalimar.

Loading...