Home Informasi Teknologi Belum Lama Rilis, Harga Nokia 3 Anjlok Parah

Belum Lama Rilis, Harga Nokia 3 Anjlok Parah

73
0
Bangkit-Lagi-Nokia-3-Bakal-Meriahkan-MWC-2017
Nokia 3

Kabarmaya.co.id – Ketatnya persaingan di pasar smartphone saat ini memang membuat para vendor harus menerapkan strategi untuk tetap membuat perangkat besutannya bertengger di pasaran. Salah satu cara paling umum yang dilakukan adalah dengan memangkas harga jual untuk perangkat lawasnya. Namun gebrakan baru dilakukan oleh Nokia, vendor yang saat ini lisensi produknya di pegang oleh HMD Global ini memangkas harga jual untuk Nokia 3 yang belum lama ini ia luncurkan.

Dikutip dari laman GSM Arena, Selasa (3/4/2018), Nokia 3 ini hadir dengan otak pemrosesannya yang dipercayakan pada chipset Mediatek MT6737 yang memiliki CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk urusan ruang penyimpanannya, Nokia 3 ini mengandalkan dukungan pada kapasitas RAM 2 GB, ROM 16 GB, dan masih bisa diperluas dengan memori eksternal MicroSD hingga kapasitas 256 GB.  Meski menggunakan prosessor milik Mediatek, namun performa dari smartphone yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Nokia 3 berhasil menghasilkan skor pada benchmark AnTuTU mencapai 27.343 poin dan Geekbench multicore hingga 1.487 poin yang berbeda 200 poin. Hampir sama dengan perangkat sekelasnya, Nokia 3 menggunakan panel layar berteknologi IPS dengan berukuran 5.0 inchi yang masih mendukung resolusi 720 piksel. Layarnya yang masih belum mengadopsi Full Display ini telah dilindungi oleh kaca Gorilla Glass sehingga tahan terhadap goresan.

Sedangkan untuk kebutuhan fotografinya, Nokia 3 ini hadir dengan lensa utama beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Sementara untuk kamera depannya sendiri hadir dengan lensa 8 MP juga dengan aperture yang sama. Dibekali dengan baterai berdaya 2.360 mAh, saat ini Nokia 3 dibanderol seharga Rp. 1.699.000 saja.

Loading...