Home Berita K-Pop Prestasi BTS, Jadi Salah Satu Nominasi ‘100 Orang Paling Berpengaruh 2018’ Versi...

Prestasi BTS, Jadi Salah Satu Nominasi ‘100 Orang Paling Berpengaruh 2018’ Versi Majalah TIME

18
0
Dianggap-Tak-Adil,-Netizen-Minta-Voting-Ulang-Untuk-‘MAMA-2017’.BTS
BTS @MAMA 2017

Kabarmaya.co.id – Bangtan Boys, boy grup ternama asal Korea Selatan ini nampaknya memang tak bisa dianggap remeh. Kesuksesan yang diraih pada tahun 2017 lalu juga tak diragukan lagi. Tak hanya di Korea, nama grup BTS bahkan sudah melambung dan tembus di pasar internasional. Sebut saja penghargaan bergengsi tingkat dunia seperti Billboard, debut di ‘American Music Awards’, serta kehadirannya di beberapa talk show populer Amerika Serikat.

Dengan apa yang sudah berhasil diraihnya tersebut, tak berlebihan jika dikatakan bahwa BTS memang sudah go internasional dan berhasil masuk pasar musik Amerika Serikat. Nama BTS juga sempat ada di posisi orang paling berpengaruh versi majalah Forbes Korea. Setelah Forbes Korea, kini giliran majalah TIME yang mulai melirik potensi boy grup yang digawangi Rap Monster cs ini.

Seperti yang sudah-sudah, majalah TIME memang selalu merilis 100 orang dari berbagai bidang sebagai sosok yang berpengaruh. Walau keputusan akhir ada di tangan editor TIME, namun sebelumnya pembaca bisa berpartisipasi dengan memberikan votingnya. Tahun ini, kegiatan voting tersebut sudah dilakukan. Di samping nama-nama besar seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Korea Selatan Moon Jae In, BTS menjadi salah satu musisi yang namanya cukup mengejutkan di dalam nominasi gelar tersebut.

Di bidang seni, tak hanya BTS yang nangkring di jajaran nominasi tapi ada juga penyanyi Beyonce Knowles, Bruno Mars, aktor Chadwick Bosema, dan Millie Bobby Brown. Selain itu, ada banyak nama lain dari berbagai bidang, mulai dari aktivis, atlet, pimpinan industri yang juga dianggap telah menorehkan berbagai prestasi selama tahun 2017-2018 ini.

Sementara itu, pada tanggal 17 April mendatang voting netizen untuk nominasi ini sudah akan berakhir. Untuk daftar peringkat 100 orang paling berpengaruh sendiri akan rilis pada 19 April mendatang. Kira-kira ada di nomor berapakah BTS nantinya?

Loading...