Home Berita K-Pop Pernah Cedera Lutut, Ten NCT Terbebas Dari Wajib Militer Di Thailand

Pernah Cedera Lutut, Ten NCT Terbebas Dari Wajib Militer Di Thailand

21
0

Ten-NCT-Bawakan-Lagu-‘Dream-In-A-Dream’-Untuk-SM-STATION-Season-2-Dengan-Partner-Misterius

Kabarmaya.co.idSelain di Korea Selatan, ada beberapa Negara yang menerapkan wajib militer untuk menjaga keutuhan Negaranya. Salah satunya yaitu Thailand, tak seperti Korea Selatan yang mewajibkan semua warga prianya untuk menjalani wajib militer, di Thailand sistem wajib militer yang dterapkan adalah dengan sistem undian. Untuk mendapatkan anggota baru, undian digelar di masing-masing area pada bulan April setiap tahunnya.

Calon anggota militer dipersilahkan untuk memilih kartu dari sebuah kotak. Jika kartu yang didapatkannya berwarna merah, maka ia wajib menjalankan wajib militer selama dua tahun. Akan tetapi, jika mendapatkan kartu berwarna hitam maka ia terbebas atau tak diwajibkan untuk menjalani wajib militer. Selain melalui undian, para pria juga bisa secara sukarela mendaftarkan diri untuk menjalani wajib militer tersebut.

Pada Minggu (1/4/2018) lalu, salah satu idol yang tergabung dalam boy grup NCT yaitu Ten, berencana mengambil bagian dalam undian wajib militer di Negaranya. Pria yang piawai dalam menari ini memang salah satu idol Korea yang berasal dari negara Thailand. Akan tetapi karena pernah mengalami cedera lutut, Ten akhirnya tak berhasil lolos untuk tes kesehatan yang dilakukan sebelum pengambilan undian. Pada akhirnya, Ten tak diperbolehkan ikut wajib militer.

Sementara itu idol lain dari boy grup GOT7, BamBam, dikabarkan akan ambil bagian dalam undian wajib militer di areanya pada 9 April mendatang.

Loading...