Home Berita K-Pop Kembali Mencuat, Ternyata Mediang Jang Ja Yeon Alami Pelecehan Seksual

Kembali Mencuat, Ternyata Mediang Jang Ja Yeon Alami Pelecehan Seksual

65
0

Kembali-Mencuat,-Ternyata-Mediang-Jang-Ja Yeon-Alami-Pelecehan-Seksual

Kabarmaya.co.idBaru-baru ini nama mendiang aktris Jang Ja Yeon kembali menjadi pembicaraan publik. Hal ini lantaran gerakan korban pelecehan seksual #MeToo yang sedang ramai, sehingga kasus bunuh diri sang aktris diminta untuk diselidiki lagi. Pada 6 Maret 2011, SBS ‘8 O’Clock News’ merilis isi surat dari yang dituliskan oleh Jang Ja Yeon tentang masa sulit yang dialaminya hingga memutuskan untuk bunuh diri.

Surat yang berjudul ‘Salju’ itu secara langsung ditulis dan dikirimkan oleh sang aktris ke temannya. SBS lantas memaparkan isi dari surat Jang Ja Yeon yang meminta pembalasan dendam bagi orang-orang yang sudah menganiayanya. Dari isi surat tersebut terkuak bahwa artis cantik yang satu ini sudah pernah melayani 31 orang dengan total sebanyak 100 kali ia dipaksa untuk melayani nafsu binal para hidung belang.

“Tolong balaskan dendam. Pria yang datang untuk meminta ‘dilayani’ itu iblis. Aku dipaksa ‘melayani’ lebih dari 100 kali. Kapanpun aku mendapatkan baju baru, aku harus ‘melayani’ iblis baru. Tidak hanya di Gangnam, tapi aku juga ‘melayani’ di Karaoke Suwon dan berbagai tempat prostitusi lain. Bahkan di hari peringatan kematian orang tuaku, aku dipaksa untuk ‘melayani’. Karena aku sudah membuat daftar namanya, aku akan membalas dendam sampai mati. Bahkan jika aku mati, aku akan membalas dendam dari kubur,” isi penggalan surat Ja Yeon.

Sementara itu pada November 2010, petinggi agensi Jang Ja Yeon berinisial Kim dan manajer Yoo yang terbukti terlibat dalam kasus tersebut diberikan hukuman satu tahun penjara, dengan hukuman percobaan dua tahun dan 160 jam bekerja sosial. Sembilan tahun berlalu dan tepat dengan ramainya gerakan #MeToo, Kementerian Hukum Korea Selatan meminta Kejaksaan untuk membuka lagi kasus kematian Jang Ja Yeon. Permintaan itu didukung oleh petisi yang sudah ditandatangani oleh 200 ribu orang demi menemukan kejelasan hukuman bagi penyebab sang aktris yang meninggal dunia dengan cara tragis.

Loading...