Home Info Kesehatan Ingin Keramas Agar Rambut Lebih Lembut? Ini Rahasianya..

Ingin Keramas Agar Rambut Lebih Lembut? Ini Rahasianya..

850
0

Ingin-Keramas-Agar-Rambut-Lebih-Lembut-Ini-Rahasianya

Kabarmaya.com – Mencucui rambut atau yang lebih sering disebut keramas adalah hal yang sangat penting untuk kebersihan dan kesehatan rambut. Bahkan ada waktu khusus yang ditentukan untuk melakukan keramas, yaitu paling tidak dua kali sehari.

Jika pergi ke salon menjadi salah satu favorit, Anda adalah orang yang benar. Karena ketika melakukan keramas di salaon, petugas salon sudah dilatih untuk melakukan pencucian rambut dengan metode yang baik dan benar.

Namun bagaimana dengan yang keramas sendiri di rumah? Apakah cukup dengan menggunakan shampoo dan membilasnya sebanyak dua kali? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada beberapa ulasan.

Jika selama ini keramas setiap hari tidak diperbolehkan, ternyata hal tersebut diijinkan dengan syarat. Yaitu lakukan keramas dengan memperhatikan cara menggosok kulit kepala. Jangan menggosok kulit kepala terlalu keras karena dapat mendorong sekresi minyak dari kelenjar sebasea yang ada di kulit kepala.

Untuk membilas rambut saat keramas menggunakan shampoo, lakukanlah sebanyak dua kali. Namun ingat selalu pergunakan air dingin dan jangan sekali-kali menggunakan air panas. Jika sangat terpaksa boleh juga menggunakan air hangat yang hanya bersuhu ruam kuku.

Saat tahap pengeringan rambut, biasanya Anda menggosok-gosok rambut supaya cepat kering. Namun hal itulah yang dilarang, karena hal tersebut dapat mengakibatkan gesekan yang terjadi pada rambut dan merusak kutikula rambut sehingga rambut menjadi kering dan kusam.

Menghilangkan kadar air dalam rambut menggunakan handuk sebaiknya diiringi dengan gerakan memijat kulit kepala. Ini adalah cara yang ampuh untuk menjadikan kulit kepala tetap sehat dan terhindar dari kerontokan rambut.

Yang terakhir adalah jangan menyisir rambut selagi basah. Gunakanlah kondisioner terlebih dahulu dan angin-anginkan hingga rambut kering. Jangan menyisir rambut setelah menggunakan kondisioner, karena sebagian kondisioner akan menempel pada sisir.

Ternyata sangat mudah untuk mendapatkan keramas yan gberkualitas dan mendapatkan rambut lebih lembut, asalkan Anda mau mengerti dan mempelajari bagaimana cara yang baik dan benar. Selamat mencoba..

Loading...