Home Berita K-Pop ‘Dangerous Outside the Blanket’ Dapat Kritikan, PD Lee Yoon Hwa Berikan Penjelasan

‘Dangerous Outside the Blanket’ Dapat Kritikan, PD Lee Yoon Hwa Berikan Penjelasan

37
0

'Dangerous-Outside-the-Blanket'-Dapat-Kritikan,-PD-Lee-Yoon-Hwa-Berikan-Penjelasan

Kabarmaya.co.idPada Kamis (5/4/2018) lalu, reality showIt’s Dangerous Outside Blanket‘ telah menanyangkan episode pertamanya. Namun sayang, penayangan perdana dari program ini tak mendapat rating yang memuaskan. Program yang dibintangi oleh Kang Daniel cs ini hanya bisa mengumpulkan rating sebesar 2,2 persen.

Tak hanya mendapatkan rating yang rendah, ‘It’s Dangerous Outside The Blanket’ ternyata juga banyak mendapat kritikan dari netizen. Alasannya, program MBC tersebut menampilkan member dengan perbedaan usia yang cukup besar. Di dalam episode perdan, Xiumin cs terlihat bergabung bersama dengan Tak Jae Hoon yang memiliki umur sekitar 50-an tahun dan Lee Pil Mo yang berumur 40-an tahun. Berdasarkan pengelompoan tersebut, para member muda ini dinilai tak memiliki banyak pilihan selain harus beradaptasi dengan member tua yang dinilai lebih memiliki ‘kekuasaan’. Mereka juga dinilai harus hormat serta patuh pada para member tua.

Sadar dengan kritik yang dilayangkan pada prgramnya, PD Lee Yoon Hwa akhirnya memberikan tanggapannya. Menurutnya, pihak produksi sama sekali tidak bermaksud untuk memberikan kesengajaan atas pengelompokan dengan usia yang berbeda jauh. Namun masalah mental dan pola pikir menjadi alasan dasar para member mempunyai perbedaan usia yang cukup signifikan hingga 20 tahun.

“Kami tak bermaksud menggandeng member yang lebih tua dengan sengaja. Kami hanya berpikir bisa menggambarkan kondisi mental yang berbeda dari berbagai kelompok umur,” ucap PD Lee.

“Pertemuan pertama hanya sebuah orientasi di mana para member dapat bertemu berbagai jenis orang dan belajar kepribadian satu sama lain. Tak Jae Hoon hanyalah salah satu dari beberapa jenis teman serumah yang bergabung di episode orientasi,” lanjut PD Lee.

“Karakter Lee Yi Kyung muncul dengan sangat lucu. Kami pikir dia adalah member yang punya imej unik tapi akhirnya ia malah digambarkan sebagai hal yang menyedihkan. Kami akan memikirkan ulang bagian yang membuat penonton merasa kurang nyaman dan kami menjadikan kritikan sebagai pertimbangan untuk maju ke depan,” tutup PD Lee Yoon Hwa menjelaskan.

Program ini berbeda dengan season sebelumnya. ‘It’s Dangerous Outside The Blanket’ di episode pilot mendapatkan rating yang sangat memuaskan dan pujian dari berbagai pihak. Bedanya di season sebelumnya, hanya ada para member yang mempunyai usia rata-rata sama.

Loading...