Home Berita K-Pop Lagu ‘Lady’ Diklaim Mirip Lagu Lawas, Produser EXID Banjir Hujatan

Lagu ‘Lady’ Diklaim Mirip Lagu Lawas, Produser EXID Banjir Hujatan

102
0

Lagu-‘Lady’-Diklaim-Mirip-Lagu-Lawas,-Produser-EXID-Banjir-Hujatan.

Kabarmaya.co.id – Bulan April tahun 2018 ini banyak sekali grup idol yang memutuskan untuk comeback. Tidak hanya euforia untuk comeback boy grup, girl grup juga mendapatkan sambutan yang tak kalah meriahnya. Salah satunya adalah grup EXID yang akahirnya comeback dengan album terbarunya. Sayangnya kabar kurang menyenangkan datang menghampiri EXID terkait dengan title track.

Kabar penjiplakan lagu kembali terjadi, dimana kali ini lagu baru EXID diklaim mirip dengan lagu orang lain yang lebih dulu dirilis. Baru-baru ini, netizen menemukan kemiripan antara lagu yang dirilis EXID untuk comeback 2018 rilis dengan sebuah lagu lawas.

Bagi para pecinta musik kpop, lagu terbaru EXID yang berjudul ‘Lady’ pastinya sudah tak asing di telinga. Lagu ini membuat para pendengar bernostalgia karena konsep yang disuguhkan menggunakan tema retro. Namun setelah mendengar lagu ‘Lady’ tersebut, tak sedikit pendengar yang menemukan kemiripan dengan lagu milik Lee Jae Eun yang dirilis pada tahun 2001 silam bertajuk ‘Mask’.

Menurut komentar para netizen, kedua lagu tersebut memiliki kemiripan yang sangat banyak. Atas fakta tersebut, netizen akhirnya berbondong-bondong memberikan kritikan pada pihak produser EXID karena dianggap telah melakukan penjiplakan atas lagu orang lain. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak EXID ataupun pihak yang telah memproduserinya.

Akhir-akhir ini banyak lagu kpop yang diklaim mirip atau menjiplak lagu yang lebih dulu dirilis. Sebelumnya ada musisi Indonesia, Anji, yang mengklaim ada kemiripan lagu EXO-CBX yang berjudul ‘Someone Like You’ dengan lagu ciptaannya yang  berjudul ‘Kekasih Terhebat’.

Loading...