Home Berita K-Pop 3 Agensi Besar Korea Selatan, Yuk Intip Gaji Karyawan SM, YG, dan...

3 Agensi Besar Korea Selatan, Yuk Intip Gaji Karyawan SM, YG, dan JYP Entertaiment!

71
0

3-Agensi-Besar-Korea-Selatan,-Yuk-Intip-Gaji-Karyawan-SM,-YG,-dan-JYP-Entertaiment!

Kabarmaya.co.idBagi sebagian penggemar K-pop, mengetahui perihal gaji yang bisa didapatkan oleh para karyawan yang bekerja di tiga agensi besar Korea tahun 2017 lalu mungkin menjadi daya tarik tersendiri. Rata-rata gaji para karyawan dari tiga agensi besar Korea seperti SM Entertaiment, YG Entertaiment dan juga JYP Entertaiment beberapa waktu yang lalu memang semapt dibeberkan oleh Data Analysis Retrieval and Transfer System.

Hasilnya, SM Entertaiment menduduki peringkat pertama dengan rata-rata gaji tertinggi yang bisa diperoleh oleh karyawan yaitu 40,6 juta Won atau sekitar 520 juta rupiah pertahun. Gaji tersebut diperuntukkan untuk karyawan pria. Sedangkan untuk karyawan wanita, rata-rata gaji yang bisa didapat yaitu 33,6 juta Won atau sekitar 430 juta rupiah. Sementara itu, untuk pegawai eksekutif yang bekerja untuk SM Entertaiment dikabarkan bisa maraup gaji hingga 246 juta won atau sekitar 3,3 miliar per tahunnya.

Di JYP Entertaiment, selisih gaji antara karyawan pria dan wanita terbilang tak begitu besar. Karyawan pria yang bekerja di agensi ini bisa mendapatkan gaji sebesar 39,5 juta Won atau sekitar 505 juta rupiah. Sedangkan untuk karyawan wanita, gaji yang bisa didapat bisa sampai 36,5 juta Won atau sekitar 467 juta rupiah per tahunnya. Pegawai eksekutif yang bekerja di agensi JYP Entertaiment mendapatkan gaji sebesar 220,5 juta Won atau sekitar 2,8 miliar per tahunnya.

Yang terakhir, di YG Entertaiment karyawan pria akan mendapatkan gaji sebesar 39 juta Won atau sekitar 499 juta rupiah sedangkan karyawan wanita akan mendapatkan gaji sebesar 30 juta Won yang bila dirupiahkan akan setara dengan 384 juta rupiah. Sementara untuk pegawai eksekutif yang bernaung di YG Entertaiment, bisa meraup gaji sebesar 168 juta Won atau setara dengan 2,1 miliar rupiah per tahunnya. Sebagai informasi, dibanding kedua agensi sebelumnya, YG Entertaiment memiliki karyawan paling banyak.

Masih berniat untuk bekerja di tiga agensi besar Korea Selatan tersebut? Selain bekerja, pastinya karyawan bisa melihat para artis berlalu lalang di dalam agensi.

Loading...