Home Informasi Teknologi Antara Xiaomi Mi A1 Dan Asus Zenfone 3, Pilih Mana?

Antara Xiaomi Mi A1 Dan Asus Zenfone 3, Pilih Mana?

38
0

Review-Gadget-Xiaomi-Redmi-Note-4-Vs-Asus-ZenFone-3-Zoom,-Mana-Yang-Lebih-Handal

Kabarmaya.co.id – Kemunculan banyak perangkat smartphone di pasaran memang membuat banyak kalangan merasa bingung saat harus memilih salah satu dari deretan perangkat berkualitas yang beredar di pasaran. Salah satunya yang membuat banyak kalangan merasa bimbang untuk memilih adalah Xiaomi Mi A1 dan Asus Zenfone 3. Dari segi harga, kedua perangkat ini sendiri berada di kisaran harga yang sama yakni Rp 2,5 jutaan lebih. Selain itu, bekal spesifikasi kedua smarrtphone ini juga cukup membingungkan pemilihnya.

Kedua ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 625 yang terkenal sebagai chipset terbaik untuk ponsel kelas menengah dimana chipset ini mampu meminimalkan penggunaan baterai. Kapasitas RAM yang besar juga sangat menjanjikan kinerja terbaik dan anti ngelag sekalipun digunakan untuk bermain game berat. Xiaomi Mi A1 sendiri hadir dengan layar berukuran 5.5 inch beresolusi Full HD lengkap dengan teknologi 2.5D Glass. Smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE dan sensor pemindai sidik jari.

Xiaomi juga membekali smartphone besutannya ini dengan OS Android 7.1.2 Nougat (upgradable to Android Oreo), RAM 4 GB, ROM 64 GB. Sementara untuk kamera utamanya hadir dengan dual lensa utama yakni 12 MP + 12 MP dan 5 MP untuk kamera depannya. Sedangkan Asus Zenfone 3 sendiri hadir dengan ukuran layar yang sama namun ia masih berjalan pada OS OS Android 6.0 (upgradable Nougat dan Oreo). Kapasitas RAM dan ROM yang ditawarkan juga cenderung sama, hanya saja Zenfone 3 ini memiliki bekal kamera yang berbeda dari Xiaomi MiA1.

Baca juga:
– Baru! Asus Zenfone 5 Bakal Sambangi Pasar Gadget Tanah Air
– ASUS Zenfone 2 ZE551ML Jadi Smartphone Terbaik Dengan RAM 4 GB Dan Harga Sejutaan

Dimana Asus Zenfone 3 ini berbekal kamera utama 16 MP dan kamera depannya memiliki ukuran 8 MP. Untuk urusan bekal tenaga sendiri, Xiaomi Mi A1 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.080 mAh, sedangkan Zenfone 3 memiliki baterai berdaya 3.000 mAh. Dari segi harga, Xiaomi Mi A1 yang hadir dengan pilihan warna rose gold, gold, black, dan red ini dibanderol seharga Rp 2,7 jutaan. Sedangkan Asus Zenfone 3 yang hadir dengan pilihan warna hitam dan putih ini dibanderol seharga Rp 2,9 jutaan. Kamu pilih mana?

 

Loading...