Home Informasi Teknologi Kembali Mencuat, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A6 (2018)

Kembali Mencuat, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A6 (2018)

36
0

Kembali Mencuat, Begini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A6 (2018)!

Kabarmaya.co.id – Beberapa perangkat yang diduga akan segera hadir memang telah banyak mewarnai pemberitaan di media. Salah satunya adalah perangkat milik Samsung, vendor asal Korea Selatan ini disebutkan akan segera meluncurkan smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A6 (2018). Bulan lalu keberadaan perangkat ini memang sudah mulai terdeteksi oleh para pecinta gadget, dan kali ini giliran bocoran spesifikasi dari perangkat ini yang banyak beredar di dunia maya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (8/4/2018), Galaxy A6 (2018) disebut akan memiliki layar Infinity Display berukuran 5,6 inci dengan resolusi 2.220×1.280. Perangkat ini akan didukung chipset Exynos 7870, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Sementara untuk varian lainnya yakni Galaxy A6 Plus ini memiliki tampilan layar yang lebih besar yakni berukuran 6.0 inch. Untuk kinerjanya sendiri juga akan diperkuat dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Namun, untuk performanya belum dapat diketahui chipset yang digunakan. Menurut rumor awal, smartphone ini akan didukung Snapdragon 625, tapi ada yang menyebut Galaxy A6 Plus akan dibekali Snapdragon 450. Sebelumnya, kabar Galaxy A6 (2018) ini pertama kali diketahui dari sertifikasi WiFi yang diketahui bulan lalu. Berdasarkan situs dari Wi-Fi Alliance, perangkat Samsung dengan kode SM-A6000FN ternyata sudah lolos sertifikasi.

Merujuk kode tersebut, besar kemungkinan smartphone yang diduga adalah Galaxy A6. Sekadar informasi, SM-AXXXX kerap dipakai Samsung untuk menandakan smartphone Galaxy A besutannya. Akan tetapi, tak tertutup kemungkinan ada perubahan yang dilakukan Samsung. Sebab, saat Galaxy A8, perusahaan memakai nomor model SM-A530. So, kita tunggu saja sampai pihak Samsung merilis resmi perangkat terbarunya ini.

Loading...