Home Informasi Teknologi Stop Gunakan Aplikasi Berikut Agar Kuota Tetap Awet!

Stop Gunakan Aplikasi Berikut Agar Kuota Tetap Awet!

29
0

facebook-keluarkan-safety-check-untuk-tanggulangi-bencana

Kabarmaya.co.id – Di era yang sudah modern seperti saat ini memang banyak sekali aplikasi yang ditawarkan pada perangkat smartphone. Namun untuk mengaksesnya tentu saja kita membutuhkan kuota internet yang berlimpah. Dan sayangnya, saat ini kuota internet sendiri menjadi salah satu kebutuhan yang harganya cukup fluktuatif. Nah, agar tagihan paket internetmu tak membengkak tak ada salahnya jika Anda tak menggunakan aplikasi berikut pada smartphone.

Facebook

Jejaring sosial Facebook yang kini banyak dibicarakan karena isu kebocoran data memang punya jumlah pengguna aktif mencapai 2 miliar. Untuk memudahkan pengguna mengakses Facebook, mereka pun mengunduh aplikasinya di smartphone. Namun aplikasi yang satu ini termasuk dalam apilkasi yang paling boros kuota karena sejumlah fiutr inovatif yang ada di dalamnya.

Instagram

Instagram merupakan aplikasi yang juga dimiliki oleh Facebook. Aplikasi ini memang jadi salah satu yang paling populer di dunia, di Indonesia sendiri user Instagram tercatat mencapai 50 juta orang. Serupa dengan Facebook, fitur Instagram yang terus bertambah membuatnya jadi salah satu aplikasi yang memakan kuota cukup banyak.

Netflix

Video membuat pemakaian kuota data di dunia naik berkali lipat dibanding sebelum video booming. Hal ini dipengaruhi dengan makin cepatnya koneksi internet dan kehadiran layanan video on demand.

Snapchat

Sejak awal kehadirannya, Snapchat memang mengunggulkan fitur Snap, yakni berbagi status dengan video pendek. Bagi kamu yang hendak membagikan Snap atau menonton unggahan Snap dari teman atau selebritas, tentu butuh jumlah data yang cukup besar.

Spotify

Senang mendengar musik tetapi tidak ingin memori smartphone habis dipakai untuk menyimpan file musik? Jawabannya dengan mengunduh Spotify. Layanan streaming musik ini termasuk yang bisa bikin penggunanya boros paket data. Bagaimana tidak, streaming membutuhkan lalu lintas data yang terus berjalan terutama kalau kamu ingin mendengar musik berkualitas tinggi.

Loading...