Home Informasi Teknologi Tebus Kekecewaan, Infinix Pamer Sertifikat TKDN Untuk Dua Ponsel Barunya

Tebus Kekecewaan, Infinix Pamer Sertifikat TKDN Untuk Dua Ponsel Barunya

34
0
Infinix Hot S3
Infinix Hot S3

Kabarmaya.co.id – Demi menebus dosa lamanya terkait TKDN, Infinix kini tidak mau melakukan kesalahan yang sama. Sebelumnya vendor asal Hongkong ini dikatakan menyalahi aturan ini karena smartphone bernama Infinox Zero 5 yang tidak mengantongi sertifikat TKDN. Kali ini pihaknya tak main-main, pasalnya dua smartphone terbarunya yang akan segera meluncur nyatanya sudah langsung mengantongi sertifikat TKDN.

Seperti dengan Infinix Hot S3 yang beberapa waktu lalu sukses menarik calon pembeli Indonesia. Di lain pihak, ada smartphone yang baru saja dibekukan izinnya dan ditarik dari pasaran. Smartphone yang dimaksud yaitu seri Infinix Zero 5 dengan jaringan 4G yang dijual di Lazada. Seakan ingin menebus rasa kekecewannya terhadap konsumen, Infinix baru saja meluncurkan perangkat dengan kode X604-LTE dan X608-LTE yang telah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Keduanya resmi mengantongi sertifikat TKDN per tanggal 9 April 2018. Seri X604-LTE dengan nomor sertifikat 288/ILMATE/TKDN/4/2018 mendapat nilai TKDN 31.96%. Sementara untuk seri X608-LTE dengan nomor sertifikat 287/ILMATE/TKDN/4/2018 mendapat nilai TKDN sama 32.36%. Sayangnya untuk nama kedua perangkat tersebut masih belum diketahui secara pasti.

Begitu juga dengan Infinix yang tampaknya masih merahasiakan keberadaan dua perangkat barunya yang dipastikan bakal meramaikan pasar smartphone tanah air ini. Namun banyak yang menduga jika Infinix akan segera meluncurkan smartphone tersebut di pasar mid-end melihat belakangan banyak vendor yang merilis smartphone untuk segmen pasar tersebut.

Loading...