Home Informasi Teknologi Bukan Snapdragon 660, Oppo F7 Versi Indonesia Bakal Diluncurkan Dengan Prosessor Helio...

Bukan Snapdragon 660, Oppo F7 Versi Indonesia Bakal Diluncurkan Dengan Prosessor Helio P60

59
0

Bocoran-Spesifikasi-dan-Harga-Oppo-F7-Lengkap-Dan-Terbaru-Maret-2018

Kabarmaya.co.id – Baru-baru ini vendor asal Tiongkok kabarnya bakal segera meluncurkan smartphone terbarunya di tanah air dalam waktu dekat. Vendor yang dimaksud ini adalah Oppo, dimana perangkat terbarunya yang bernama Oppo F7 akan segera meluncur ke tanah air. Namun ada yang berbeda dari versi Oppo F7 reguler yang beredar di China, pasalnya Oppo F7 yang akan hadir di Indonesia ini kabarnya akan dibekali dengan prosessor yang berbeda.

Jika sebelumnya dikabarkan bahwa Oppo F7 meluncur dengan Qualcomm Snapdragon 660, namun untuk Oppo F7 versi Indonesia akan hadir dengan prosessor milik Mediatek. Dimana hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianti Aji, yang mengatakan bahwa Oppo F7 di Indonesia akan hadir dengan prosesor Helio P60. Hal ini tentu saja menjadi tanda tanya besar di kalangan pecinta gadget kenapa Oppo memilih menghadirkan Helio P60 di Oppo F7 yang meluncur di tanah air.

Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen, termasuk penggunaan prosesor terbaru di ajang MWC pada Februari 2018,” tulis Aryo dalam keterangan resmi, Selasa (10/4/2018) di Jakarta.

Sekadar informasi, prosesor ini mendapatkan pengakuan sebagai Best of MWC 2018 dari Android Authority ini hadir dengan 8 inti dengan format ARM big.LITTE. 8 inti di antaranya adalah empat inti ARM Cortex-A73 pada Helio X30 dan empat inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing intinya memiliki kecepatan 2.0GHz. Berkat kemampuan ‘otak’ smartphone  tersebut Oppo mengklaim seri F7 ini mampu menjalankan berbagai fitur multimedia dan game dengan grafis yang detail.

Disebutkan, Oppo F7 akan meluncur di pasar Indonesia pada 17 April mendatang. Rencananya, F7 akan hadir dalam dua varian, yaitu F7 dan F7 128. Kedua seri akan memiliki layar berukuran 6,23 inci dengan resolusi Full HD Plus dengan notch di bagian atasnya.  Dalam kategori kamera, kedua seri ini akan menggunakan kamera selfie 25 MP lengkap dengan fitur AI Beauty Technology 2.0 di dalamnya. Sedangkan untuk kamera belakangnya 16 MP.

Loading...