Home Informasi Teknologi Adu Gahar Xiaomi Redmi Note 5 Pro Vs Oppo F7, Mana Jagoanmu?

Adu Gahar Xiaomi Redmi Note 5 Pro Vs Oppo F7, Mana Jagoanmu?

82
0

Oppo-A39-Vs-Xiaomi-Redmi-4X,-Mana-yang-Lebih-Gahar

Kabarmaya.co.id – Persaingan di pasar smartphone tanah air semakin hari memang kian memanas. Hal ini lantaran banyaknya vendor yang meluncurkan perangkat barunya lengkap dengan spesifikasi yang handal. Persaingan yang cukup sengit bisa dilihat dari tiga vendor asal Tiongkok yang belakangan juga merajai penjualan di tanah air yakni Vivo, Xiaomi, dan Oppo. Salah satu yang menarik perhatian adalah perangkat Xiaomi Redmi Note 5 Pro dengan Oppo F7.

Berdasarkan data yang diperoleh dari beberapa sumber menyebutkan bahwa kedua perangkat ini rupanya bersaing cukup ketat di pasaran memiliki performa yang sebenarnya cukup gahar. Hal ini didasarkan pada hasil uji benchmark yang dilakukan terhadap dua perangkat ini.  Kedua perangkat ini telah diuji pada Geekbench, AnTuTu, 3D Mark dan Basemark dengan kinerja yang sangat mirip di sebagian besar tes.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro didukung oleh octa-core Snapdragon 636 SoC terbaru dari Qualcomm, terdiri dari 8x Kryo 260 CPU dan berjalan pada frekuensi maksimum 1,8 GHz serta Adreno 509 GPU. Oppo F7 memiliki octa-core Helio P60 yang terdiri dari 4x Cortex A73 core dan 4x Cortex A53 core yang berjalan pada frekuensi max 2 GHz dan GPU Mali G72 MP3. Menurut Geekbench, Oppo F7 memiliki kinerja yang sedikit lebih baik daripada Xiaomi Redmi Note 5 Pro, sementara menurut AnTuTu Redmi Note 5 Pro jauh lebih baik daripada lawannya.

3D Mark Ice Storm Unlimited menunjukkan hasil yang lebih baik untuk Oppo F7, sementara Basemark menunjukkan skor yang lebih tinggi untuk Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Dalam setiap kasus, kita berbicara tentang hasil yang cukup bagus yang harus menjamin pengalaman pengguna yang luar biasa, meskipun ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan untuk menetapkan bagaimana pengalaman pengguna dalam jangka panjang.

Loading...