Home Berita K-Pop ‘Everyday’ WINNER Dicekal KBS Gara-Gara Lirik Lagu

‘Everyday’ WINNER Dicekal KBS Gara-Gara Lirik Lagu

76
0

Baru-Meluncur,-‘Everyday’-WINNER-Berhasil-Puncaki-Chart-Utama-Korea.

Kabarmaya.co.idGrup asal YG Entertainment, WINNER, baru saja kembali dengan album terbarunya bertajuk ‘EVERYD4Y’. Namun comeback WINNER kali ini tidak selalu berjalan mulus, karena title track ‘Everyday’ ternayta dicekal oleh salah satu stasiun televisi Nasional Korea Selatan. KBS telah mengumumkan bahwa lagu ‘Everyday’ yang dibawakan oleh WINNER tidak layak tayang di saluran KBS.

Alasannya adalah karena di dalam lagu ‘Everyday’ terdapat lirik ‘lotto’ yang merujuk kepada nama brand. KBS sendiri memang melarang lagu yang tayang di salurannya dengan membawa merk brand, serta kata-kata kasar dan pantas di dalam lirik lagu. Pencekalan ini menyebabkan WINNER tidak bisa tampil di program musik milik KBS, ‘Music Bank’.

Bagian lirik tersebut merupakan part line yang dinyanyikan oleh Mino. Jika WINNER mau mengganti lirik tersebut dengan kata lain, maka KBS bisa menayangkan lagu ‘Everyday’ di salurannya. Pencekalan seperti ini pernah terjadi kepada grup EXO yang membawa judul lagu ‘LOTTO’. Saat itu, EXO mengganti judul dan lirik lagu ‘LOTTO’ menajdi ‘LOUDER’ sehingga diijinkan tayang.

“Brand ‘lotto’ disebut pada lirik lagu ‘Everyday’ WINNER. Hal ini menyalahi aturan penyiaran KBS, sehingga lagu ini dinyatakan tidak layak tayang, ungkap KBS.

Kendati demikian lagu ‘Everyday’ WINNER dinyatakan lolos dan boleh tayang di program musik milik statisun televisi SBS dan MBC. Sedangkan KBS akan tetap mencegal jika lirik tidak diubah, baik itu dalam program musik, variety show, atau bahkan siaran radio sekalipun.

Loading...