Home Informasi Fashion Terbaru Stop Kebiasaan Ini! Sebaiknya Cuci Dulu Pakain Baru Sebelum Menggunakannya

Stop Kebiasaan Ini! Sebaiknya Cuci Dulu Pakain Baru Sebelum Menggunakannya

142
0

Cuci-Dahulu-Baju-Baru-Untuk-Lebaran,-Ingat-Ada-Resiko-Bahaya-Yang-Mengintai

Kabarmaya.co.id – Baju baru memang seakan begitu menggoda untuk langsung digunakan demi mempercantik penampilan keseharian. Jika Anda merupakan salah satu orang yang gemar langsung memakai baju baru tanpa mencucinya. Sebaiknya hentikan segera kebiasaan buruk ini. Pasalnya tanpa disadari, jika Anda langsung menggunakan baju baru setelah membelinya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit Anda.

Bahkan hal ini sudah dibenarkan oleh beberapa penelitian. Seorang dermatolodi daru University Medical Center Columbia menjelaskan bahwa menggunakan pakaian baru tanpa mencucinya terlebih dahulu dapat menyebabkan iritasi pada kulit, kudis, kutuan, dan bahkan jamur. Hal ini lantaran kemungkinan banyaknya orang yang telah mencoba baju tersebut saat masih digantung di toko.

Anda tentu saja bisa membayangkan berapa banyak bakteri yang menempel dalam pakaian tersebut setelah dicoba untuk puluhan orang bahkan bisa lebih. Bahkan tak jarang mereka bisa saja memiliki penyakit kulit yang bisa menular kepada orang lain. Selain itu, senyawa pada pakaian yang digunakan sebagai bahan pengawet, pewarna, anti jamur dan anti kerut (resin formaldehid) juga memberikan pengaruh yang buruk seperti alergi dan gangguan kulit lainnya.

Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi Anda yang hendak menggunakan pakaian baru untuk segera mencucinya dengan bersih agar dapat menghindari risiko berbahaya pada kulit. Hal ini tentu saja sangat berguna selain demi menjaga kesehatan, baju yang telah dicuci juga menjadi lebih higienis untuk digunakan. Jadi, stop kebiasaan ini segera ya ladies!

Loading...