Home Informasi Teknologi Samsung Galaxy J2 Pro Meluncur Tanpa Fitur Internet

Samsung Galaxy J2 Pro Meluncur Tanpa Fitur Internet

19
0
Keren!-Samsung-Galaxy-J2-Pro-Blue-Silver-Resmi-Diluncurkan
Samsung Galaxy J2 Pro Blue Silver

Kabarmaya.co.id – Samsung merilis seri Samsung Galaxy J2 Pro di Korea Selatan. Harganya hanya berkisaran 200 ribu won atau sekitar Rp 2,5 jutaan, tetapi smartphone ini tidak memiliki fitur internet. Target utama Samsung Galaxy J2 Pro adalah para senior SMA (pelajar) yang sedang bersiap-siap menghadapi ujian masuk kuliah atau Suneung pada 2019 dan 2020 sebagaimana dilansir The Verge, Senin (16/4/2018).

Smartphone ini memiliki kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Ada juga aplikasi kamus Bahasa Inggris yang dapat diakses offline, radio FM, dan kalkulator. Galaxy J2 Pro tersedia dalam warna hitam dan emas. Layarnya berukuran 5 inci dengan QHD Amoled, RAM 1,5 GB dan baterai berkekuatan 2.600 mAh, lengkap dengan sebuah slot microSD.

Diharapkan dengan memakai smartphone ini para senior SMA bisa fokus belajar tanpa diganggu keinginan browsing atau bermain game. Setelah murid selesai menjalani Suneung, mereka dapat melakukan tukar tambah Galaxy J2 Pro dengan seri Samsung yang rilis setelah 2018, baik itu Galaxy S, Note, atau A-series. Sejauh ini Samsung tidak berencana merilis Galaxy J2 Pro untuk dijual di luar pasar Korea Selatan.

Suneung atau yang lengkapnya disebut Ujian Kemampuan Skolastik ke Perguruan Tinggi memang menjadi momok ‘menakutkan’ bagi siswa Korea Selatan. Sebab ujian ini akan menentukan masa depan pendidikan seorang murid. Saking ditakutinya, Suneung disebut dapat menghancurkan masa depan seseorang.

Dengan diluncurkannya smartphone ini Samsung juga bertujuan untuk membantu peserta Suneung  ini tergolong cukup mulia. Namun, hal ini juga mengingatkan salah satu skandal yang menimpa perusahaan paling berpengaruh di Korea Selatan ini yang pernah terlibat skandal korupsi.

Loading...