Home Informasi Teknologi Xiaomi Hadir Ke Pasar Ponsel Gaming Lewat The Black Shark

Xiaomi Hadir Ke Pasar Ponsel Gaming Lewat The Black Shark

56
0

Xiaomi-Hadir-Ke-Pasar-Ponsel-Gaming-Lewat-The-Black-Shark

Kabarmaya.co.idMelalui Black Shark, secara tidak langsung Xiaomi masuk ke pasar ponsel game. Peluncuran perangkat ini mengikuti investasi yang dibuat oleh Xiaomi di Black Shark Technology, sebuah perusahaan game China yang mungkin akan menjadi bagian dari ekosistem Mi. Pola black and green dari Black Shark tidak akan menjadi kejutan bagi siapapun yang pernah melihat ponsel Razer yang merupakan ponsel game paling terkemuka di pasar saat ini, meskipun jauh lebih mulus dan lebih landai.

Sebagai salah satu ponsel gaming yang cukup tangguh, spesifikasi yang sangat tinggi yang bisa ditemukan di handphone ini yaitu Snapdragon 845, RAM hingga 8 GB, layar 1080p 21: 9, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sayangnya tidak disebutkan tentang fitur high refresh rate display, tidak seperti ponsel Razer, tetapi ponsel Black Shark memperoleh kredensial gamernya dengan pengontrol stick analog terpasang yang bisa dimasukkan ke salah satu sisi layar.

Ponsel ini juga memiliki ‘liquid cooling, istilah yang sebelumnya telah digunakan untuk solusi pendinginan dengan gaya heat-pipe pada ponsel seperti Lumia 950, yang tidak sama dengan apa yang kamu temukan di PC game. Dalam kasus apapun, Black Shark mengklaim pengurangan suhu 8 derajat Celcius. Black Shark tersedia untuk preorder online sekarang seharga 3499 yuan (sekitar $ 480 atau Rp 6,6 juta) untuk model dengan RAM 6 GB dan memori 64 GB, yang cukup murah untuk ponsel dengan prosesor Snapdragon 845.

Sayangnya tidak jelas apakah Xiaomi akan menjualnya secara langsung. Meskipun ponsel gaming masih merupakan ceruk pasar yang cukup luas di seluruh dunia, pasar ponsel ini lebih masuk akal jika berada di China daripada kebanyakan tempat lain karena popularitas yang luar biasa dari game seluler yang relatif hardcore seperti Honor of Kings yang sudah mendominasi.

Loading...