Home Informasi Teknologi Nokia X Generasi Terbaru Siap Meluncur 27 April Mendatang

Nokia X Generasi Terbaru Siap Meluncur 27 April Mendatang

78
0

Nokia X Generasi Terbaru Siap Meluncur 27 April Mendatang

Kabarmaya.co.id Nokia dilaporkan akan kembali akan meluncurkan Nokia X generasi baru pada 27 April mendatang. Smartphone ini tentunya akan diluncurkan oleh HMD Global selaku pemegang lisensi resmi dari Nokia.  Laporan terbaru yang beredar di internet mengklaim bahwa sejumlah orang menemukan penimbunan digital di mall di Tiongkok, melibatkan smartphone yang belum diumumkan.

Iklan menampilkan dua ponsel yang tampil dengan posisi menyilang membentuk huruf serupa ‘X’. Hal ini dinilai sebagai kejutan besar, sebab HMD Global baru-baru ini meluncurkan Nokia 1, Nokia (2018), Nokia 7 (Plus), Nokia 8 Sirocco, dan Nokia 8110 4G pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada bulan Februari lalu. Hingga saat ini, belum tersedia laporan terkait undangan media, petunjuk dari akun media sosial HMD Global, ataupun penyebutan NokiaX pada ajang HMD Global yang baru-baru ini digelar di Delhi, India.

Selain itu, juga belum terdapat informasi terkait fitur yang akan mendukung perangkat tersebut. Namun berdasarkan bocoran iklan, Nokia X disebut akan berbekal layar berlekuk 2.5D dan hadir dengan bodi berbalut bahan metal.  Meskipun demikian, belum dapat dipastikan terkait segmen konsumen yang disasar Nokia X, high-end atau mid-end. Sebagai pengingat, Nokia X generasi awal diluncurkan pada ajang MWC 2014 lalu di Barcelona.

Nokia X menjadi smartphone bermerek Nokia pertama yang menggunakan sistem operasi mobile Google Android. Perangkat ini menargetkan segmen entry-level dan menggunakan platform Nokia X, versi ubahan dari sistem operasi Android. Selain itu, perangkat ini tidak dibekali dengan integrasi Google Play Store. Ketidakhadiran Google Play Store ini disambut secara negatif oleh pasar, dan dinilai menjadi penyebab kegagalan yang dialami oleh Nokia X generasi awal, baik secara komersial maupun secara kritikal.

Loading...