Mobile Site

5 Fandom Idol K-Pop Ini Paling Terkenal Di Korea, yang Mana Fandommu?

Teknologi 61 View

5-Fandom-Idol-K-Pop-Ini-Paling-Terkenal-Di-Korea,-yang-Mana-Fandommu-Big-Bang

(G-Dragon, Seungri, Taeyang, T.O.P, Daesung)

Kabarmaya.co.id – Korea Selatan terkenal dengan banyak grup idol baik wanita maupun pria. Setiap tahunnya, sepertinya Negeri Ginseng ini selalu mendebutkan grup idola baru. Sayangnya, tidak semua grup idola yang didebutkan akan menuai ketenaran yang sama.

Sebagai sebuah grup besar tentu saja kehadiran penggemar sangat berarti bagi mereka. Tak terkecuali juga bagi beberapa idol grup asal Korea Selatan ini. Penggemar juga dinilai sebagai salah satu orang yang memberikan kontribusi serta apresiasi yang sangat besar bagi karya-karya mereka. Oleh karena itu, setiap grup memilih nama fandom yang lekat dengan mereka sendiri serta memiliki makna yang sangat berarti bagi grup tersebut. Berikut nama dan arti fandom yang harus kamu ketahui!

  1. Shawol – SHINee
5-Fandom-Idol-K-Pop-Ini-Paling-Terkenal-Di-Korea,-yang-Mana-Fandommu-SHINee

(Onew, Minho, Taemin, Jonghyun, Key)

Grup yang kini beranggotakan 4 pria tampan ini memiliki nama fandom yang cukup terkenal yakni SHINee World atau yang biasa disapa dengan nama Shawol. Jika diartikan Shawol ini berarti adalah dunia dari SHINee, dimana mereka menganggap bahwa penggemar adalah sosok yang paling berharga bagi Onew cs ini. Sebenarnya SHINee didebutkan dengan total anggota 5 orang, namun pada Desember 2017, salah satu membernya memutuskan untuk mengakhrii hidupnya dengan jalan bunuh diri.

  1. EXO-L – EXO
5-Fandom-Idol-K-Pop-Ini-Paling-Terkenal-Di-Korea,-yang-Mana-Fandommu-EXO

(berdiri: Lay, D.O, Xiumin, Baekhyun, Kai
duduk: Chanyeol, Suho, Kai, Sehun)

Nama ini dipilihkan oleh Suho sebagai leader, EXO-L sendiri adalah singkatan dari EXO Love. Saat awal debut, EXO dibagi menjadi dua sub unit yaitu EXO-K dan EXO-M. Huruf L ada di antara K dan M yang berarti EXO-L akan selalu berada di tengah-tengah mereka karena EXO-L adalah bagian dari EXO. Sayangnya ssejak tahun 2015, EXO kehilangan 3 membernya dari Tiongkok, sehingga saat ini EXO-K dan EXO-M dilebuh menjadi satu dengan satu promosi saja.

  1. ARMY – BTS
5-Fandom-Idol-K-Pop-Ini-Paling-Terkenal-Di-Korea,-yang-Mana-Fandommu-Bangtan-Boys-(BTS)

(Jin, Jungkook, RM, Jimin, J-Hope, V, Suga)

Army merupakan singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth. Dalam artian bebas, army adalah rapper yang mewakili generasi muda. Atau kalau menurut istilah, jik  kata Bangtan (BTS) berarti anti peluru maka ARMY dalam arti kemiliteran akan selalu identik dengan baju anti peluru.

  1. ELF – Super Junior
20-Daftar-Lagu-Super-Junior-Terpopuler.

(berdiri: Shindong, Sungmin, Yesung, Kyuhyun, Leeteuk
duduk: Donghae, Heechul, Siwon, Eunhyuk)

ELF merupakan singkatan dari Everlasting Friend. Super Junior menganggap penggemar adalah teman untuk selamanya. Mereka akan selalu bersama apapun yang terjadi. Meski lebih dari sepuluh tahun debut, Super Junior masih mendapatkan tempat yang di hati penggemar dan tidak tergeser dengan fandom dari grup-grup idola baru

  1. VIP – Big Bang
5-Fandom-Idol-K-Pop-Ini-Paling-Terkenal-Di-Korea,-yang-Mana-Fandommu-Big-Bang

(G-Dragon, Seungri, Taeyang, T.O.P, Daesung)

Nah kalau yang satu ini artinya sweet banget ini dimana Big Bang menyebut penggemarnya dengan sebutan VIP yang berarti Very Important Person. Big Bang akan selalu menganggap penggemar adalah orang yang sangat penting dalam karir mereka.

Tak heran jika banyak grup atau idol yang memiliki kedekatan khusus dengan para penggemarnya. Pasalnya mereka juga memberikan nama fandom yang memiliki arti sangat dalam dan berkesan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id