Home Info Kesehatan Tentang Gejala dan Cara Mengatasi Bipolar Disorder Yang Dialami Marshanda Hingga Mariah...

Tentang Gejala dan Cara Mengatasi Bipolar Disorder Yang Dialami Marshanda Hingga Mariah Carey

14
0

Tentang Gejala dan Cara Mengatasi Bipolar Disorder Yang Dialami Marshanda Hingga Mariah Carey

Kabarmaya.co.idBelum lama ini dunia hiburan kembali dihebohkan dengan kabar yang cukup mengejutkan dari penyanyi dunia, Mariah Carey. Pasalnya pelantun tembang ‘Hero’ ini membuat sebuah pengkuan tentang Bipolar Disorder yang dideritanya. Rupanya Mariah Carey sudah mengidap kelainan ini sejak tahun 2001 silam. Sebelumnya tak hanya penyanyi kelas dunia ini, Marshanda aktris tanah air juga sempat dinyatakan terserang gejala yang sama dengan Mariah Carey. Lantas apakah Bipolar Disorder ini, apa gejalanya, dan bagaimana cara mengatasinya?

Gejala Bipolar Disorder

Gangguan psikologis ini banyak menyerang perempuan. Diantaranya adalah sebagaimana berikut ini:

  1. Gemar belanja berlebihan. Jika kamu sudah mulai ingin berbelanja semua barang        yang bahkan tidak kamu butuhkan dan menghabiskan uang melebihi gajimu, maka      kamu patut khawatir. Apalagi jika hal ini terjadi berkali-kali. Karena orang dengan        bipolar disorder suka mengambil risiko.
  2. Keinginan berhubungan seksual biasanya bukan hanya mencoba gaya bercinta yang      aneh, namun juga ingin mencoba dengan orang lain yang bukan pasanganmu.
  3. Ketergantungan pada kedua benda yang merugikan kesehatan seperti alkohol dan        narkotika sangat mungkin menjadi tanda kamu mengalami bipolar disorder karena      biasanya penderita merasa depresi dan merasa tertekan meski tidak diketahui pasti      penyebabnya, dan untuk menghilangkan rasa depresi tersebut, mereka akan                mengonsumsi banyak alkohol dan narkotika.
  4. Jika kamu memiliki kualitas tidur yang kurang baik, maka kamu perlu khawatir.            Salah satu tanda jika kamu mengalami bipolar disorder adalah kurang tidur karena      merasa tertekan.

Nah, ketika kamu mengalami 2 atau lebih gejala di atas sebaiknya segera periksakan diri kamu ke psikolog atau psikiater. Penanganan lebih awal akan mengurangi risiko dari Bipolar Disorder. Pengobatan yang teratur dan konsultasi dengan psikolog dan psikater akan membantu kesembuhan penderita Bipolar Disorder. Psikiater bisa mengembalikan kondisi seperti orang normal, psikiater akan memberikan edukasi atau awareness atas apa yang ia lakukan. Yang terpenting penderita Bipolar Disorder memeroleh kualitas hidup yang baik akan mengurangi risiko dari penyakit ini.

Loading...