Home Berita K-Pop Biodata dan Fakta Mino WINNER

Biodata dan Fakta Mino WINNER

104
0

Mino-WINNER-Minta-Fans-Tak-Khawatir-Soal-Penurunan-DrastisBerat-Badannya

Kabarmaya.co.id – Berbicara tentang siapa yang paling populer di grup WINNER, pasti nama Song Minho juaranya. Pria yang mempunyai nama panggung Mino ini memang lebih terkenal dari pada tiga rekannya yang lain. Selain aktif dalam grup, Mino juga debut sebagai solo rapper dan duo rapper dalam grup MOBB bersama Boby iKON. Kemampuan rap Mino juga dibuktikan dalam ‘Show Me The Money’ season 4 yang membawa Mino ke final dan keluar dengan predikat runner up.

Berbeda dengan Seungyoon dan Seunghoon yang sebelumnya ikut ajang survival, dulu Mino adalah rapper bawah tanah bersama Zico dan P.O Block B. Mino disebutkan hampir saja debut bersama grup Block B lewat agensi New Stardom, namun gagal karena ayahya keberatan. Mino kemudian pernah debut dalam boy grup BoM di bawah label Y2Y Content Company namun tidak berhasil, akhirnya Mino menjalani audisi dan diterima sebagai trainee YG Entertainment.

Sebelum debut dengan nama WINNER, Mino beserta Seungyoon, Seunghoon, Jinwoo, dan Taehyun mengikuti ajang survival ‘Who Is Next: WIN’ yang diselenggarakan oleh Yang Hyun Suk untuk mendebutkan sebauh boy grup pasca 8 tahun debut Big Bang. Mino awalnya terpilih menadi leader WINNER, namun sayangnya ia mengalami cedera sehingga leader diganti oleh Kang Seungyoon. Mino sempat merasa kecewa dengan dirinya sendiri kala itu, kendati demikian saat ini Mino justru menjadi member yang paling aktif. Tiga member WINNER yaitu Mino, Seungyoon, dan Seunghoon selalu terlibat dalam membuatan lagu mereka sendiri.

Mino lahir di daerah Yongin, Gyeonggi dan merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Diketahui bahwa adik perempuan Mino yang bernama Danah juga debut sebagai grup idola New.F.O, namun akhirnya Danah memilih hengkang. Dikenal sebagai member yang mempunyai hobi menari, bermusik, dan menggambar, Mino meruakan rapper handal yang bisa megkomposisi lagunya sendiri dan bermain rap beatbox.

Berikut biodata dan profil Mino WINNER:

Biodata-dan-Fakta-Mino-WINNER

Nama asli: Song Minho
Nama Panggung: MINO
Nickname: Huge boy
Tempat Tanggal Lahir: Gyonggi, 30 Maret 1993
Tinggi: 183 cm
Golongan Darah: A
Zodiak: Aries
Posisi: Main Rapper
Sosial Media: @realllllmino

Mino juga aktif dalam banyak variety show. Nama Mino di acara raam mulai populer kala ia membintangi variety show besutan PD Na Young Seok berjudul ‘New Journey to the West’ season 3 dan 4. Mino bersamaan dengan Kyuhyun Super Junior menjadi member baru setelah aktor Ahn jae Hyun masuk menggantikan Lee Seung Gi yang kala itu wajib militer. Dengan formasi Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Eun Jiwon Sechskies, Ahn Jae Hyun, Kyuhyun Super Junior, dan Mino WINNER, ‘New Journey to the West’ sukses menjadi variety show terfavorit. Usai membintangi variety tersebut, Mino bersama grup WINNER melanjutkan proyek yang sama dengan judul ‘Youth Over Flower’ edisi WINNER yang diadakan di Australia Barat. Masih dalam program besutan PD Na, Mino juga turut serta dalam program lanjutan ‘New Journey to the West’ yaitu ‘Kang’s Kitchen’ meski tanpa Khyuhyun.

Untuk wanita idaman, Mino menyebutkan bahwa tipe wanita idealnya adalah gadis yang lucu dengan selera humor tinggi. Ketika masih di grup BoM, Mino menyebutkan bahwa Sulli mantan member grup idola f(x) adalah wanita idolanya.

Loading...