Home Info Kesehatan Cara Sehat Mengurangi Keriput Di Wajah

Cara Sehat Mengurangi Keriput Di Wajah

103
0

Cara-Sehat-Mengurangi-Keriput-Di-Wajah

Kabarmaya.co.id – Seseorang pasti mengalami keriput di wajah. Keriput merupakan tanda dari penuaan yang pasti dialami oleh semua manusia. Namun timbulnya keriput lebih dini adalah hal yang paling dihindari. Oleh karena itu, banyak orang yang membuat cara agar wajah tidak tampak keriput lebih dini dibandingkan usia mereka.

Mengurangi keriput di wajah sebenarnya sangat mudah, yaitu dengan pola hidup sehat sehat dan makanan yang benar. Namun dewasa ini banyak sekali manusia yang menyia-nyiakan hidupnya dengan memiliki gaya hidup buruk dan tidak teratur makan dengan makanan yang tidak sehat pula. Hal ini tidak saja menimbulkan keriput di wajah, melainkan juga bisa menimbulkan penyakit ganas lainnya.

Berbicara tentang pola hidup sehat, ada beberapa gaya hidup yang bisa dikurangi atau dihilangkan untuk mendapatkan wajah tanpa keriput. Misalnya dengan menghindari paparan sinar matahari. Matahari sejatinya menjadi sumbangsih pemicu tertinggi terjadinya kerutan di wajah. Orang yang lebih sedikit terkena sinar matahari akan lebih terlihat awet muda, maka dari itu gunakan tabir surya jika bekerja atau beraktivitas di paparan sinar matahari.

Jika tidak ingin keriput semakin banyak, berhentilah merokok. Menurut penelitian, orang yang merokok akan mengalami penurunan enzim yang memproduksi kolagen dan elastin sehingga orang yang merokok akan terlihat lebih keriput dari pada yang tidak merokok. Jangan lupa pula menjaga pola tidur dan tidak begadang untuk menjaga kulit tetap kencang.

Kelembaban kulit juga perlu untuk dijaga, terutama di daerah sekitar dahi. Caranya dengan mengkonsumsi air putih miniml 8 gelas per hari untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Mengkonsumsi air juga diimbangi dengan makanan sehat seperti asupan vitamin C dan asam linolenat yang dapat mengurangi kulit kering.

Yang paling penting adalah memperhatikan jenis kosmetik yang digunakan agar tidak membuat kulit kering dan keriput. Ada beberapa jenis kosmetik yang jahat, namun pula ada yang mengandung bahan yang bisa menyamarkan kerut di wajah. Gunakan produk kosmetik yang mengandung retinol, asam glikolat, vitamin C, dan antioksidan idebenone untuk menyamarkan atau mengurangi garis keriput di wajah.

Loading...