Home Info Kesehatan Ini Dia Jenis Pepaya Yang Diijinkan Bagi Penderita Diabetes

Ini Dia Jenis Pepaya Yang Diijinkan Bagi Penderita Diabetes

1926
0

Ini-Dia-Jenis-Pepaya-Yang-Diijinkan-Bagi-Penderita-Diabetes-

Kabarmaya.com – Penyakit diabetes merupakan penyakit yang mengharuskan penderitanya tidak mengkonsumsi gula berlebih. Mulai dari gula buatan sampai gula alami. Itulah sebabnya penderita diabetes harus memperhatikan apa saja yang masuk melalui mulut.

Jika berbicara tentang buah yang kaya vitamin, tidak semua buah-buahan diijankan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Contohnya saja pepaya, meski pepaya rasanya manis, ada jenis pepaya yang diijinkan dan tidak boleh dikonsumsi penderita diabetes.

Jenis pepaya yang diijinkan adalah jenis pepaya california. Pepaya jenis ini mempunyai kadar gula yang sangat sedikit dibandingkan dengan jenis pepaya yang lainnya.

“Namanya pepaya california, secara fisik bentuknya sama saja dengan pepaya hawai yang rata-rata ukurannya sekitar dua sampai tiga biji per kilo. Namun rasanya jauh berbeda,” ujar seorang pedangan di daerah Banjarmasin.

Buah pepaya adalah buah yang kaya vitamin dan serat, namun terdapat juga zat gula yang menyebabkan pepaya terasa manis. Berbeda dengan pepaya california, pepaya jenis ini lebih terasa tawar.

“Biasanya mereka pilih pepaya california ini karena rasanya yang dominan tawar, jadi menurut mereka aman dikonsumsi,” lanjutnya.

Ini merupakan terobosan baru bagi penderita diabetes. Jadi si penderita tidak perlu takut untuk mengkonsumsi buah segar. Dengan adanya pepaya california, kebutuhan vitamin dan serat pasien bisa terpenuhi.

Loading...