Home Berita K-Pop Punya Bakat ‘Super’, Deretan Idol Ini Jalani Masa Training Dalam Waktu Singkat

Punya Bakat ‘Super’, Deretan Idol Ini Jalani Masa Training Dalam Waktu Singkat

28
0

Punya Bakat ‘Super’, Deretan Idol Ini Jalani Training Hanya Dalam Waktu Singkat

Kabarmaya.co.id – Tidak sampai setahun, para idola ini sudah dipercaya debut dengan grup masing-masing dan meraih posisi penting. Menjadi penyanyi idola di dunia hiburan Korea Selatan bukanlah suatu hal yang mudah. Tak ayal, kalau para idola ini harus menempuh waktu yang lama bahkan bertahun-tahun untuk siap didebutkan oleh agensi mereka. Akan tetapi, ada juga idola yang saking berbakatnya, dan juga sangat beruntung pastinya, hanya menempuh masa pelatihan yang singkat bahkan kurang dari setahun. Siapa saja mereka?

Youngjae GOT7

Berada di satu tim, member GOT7 rupanya memiliki durasi training yang berbeda-beda. Kebanyakan mereka menempuh masa pelatihan paling tidak selama dua tahun. Akan tetapi, hal berbeda dialami oleh Youngjae GOT7, nih. Pria kelahiran 17 September 1996 ini ternyata hanya menempuh masa pelatihan selama 7 bulan saja.

Baekhyun EXO

Baekhyun direkrut oleh tim kasting SM Entertainment pada tahun 2011. Pada saat itu, member EXO ini sedang belajar di Seoul Institute of the Arts. Kemampuan vokal yang luar biasa rupanya menjadi alasan Baekhyun tak harus melalui masa pelatihan yang lama dan melelahkan. Baekhyun hanya menempuh waktu 4 bulan masa pelatihan saja. Setelah itu, pada tahun 2012, ia resmi debut dengan EXO.

Hyuk VIXX

Hyuk merupakan bagian dari 10 orang trainee yang tampil dalam acara pencarian bakat yang disiarkan Mnet, yakni ‘My Dol’. Ternyata, sebelum terpilih menjadi anggota VIXX lewat ajang pencarian bakat tersebut, Hyuk hanya menempuh waktu pelatihan yang singkat. Laki-laki yang memiliki posisi sebagai penari utama dalam grup pelantun ‘Shangri-La’ ini hanya membutuhkan waktu 3 bulan.

Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2006. Pada saat itu, agensi besar ini sedang mencari member baru untuk bergabung bersama Super Junior. Laki-laki yang dijuluki Prince of Ballad ini pun akhirnya resmi bergabung pada comeback Super Junior dengan single berjudul ‘U’. Hanya butuh waktu 3 bulan masa pelatihan bagi Kyuhyun untuk bisa dipercaya langsung bergabung dan debut dengan Super Junior.

Selain nama-nama tersebut, rupanya masih ada beberapa idol yang juga memiliki masa training tersingkat seperti Eun Ji A Pink, Jiwoo K.A.R.D, dan Yenny Eks Wonder Girls.

Loading...