Home Informasi Teknologi Mantap! Facebook Bakal Luncurkan Fitur Kencan Online

Mantap! Facebook Bakal Luncurkan Fitur Kencan Online

15
0

facebook-keluarkan-safety-check-untuk-tanggulangi-bencana

Kabarmaya.co.id Facebook rupanya mengerti benar kebutuhan para penggunannya. Berkat data yang dimilikinya, terdapat 200 juta pengguna yang diketahui masih berstatus lajang. Karena itulah sebuah fitur baru akan diperkenalkan kedepannya oleh Facebook untuk memudahkan para pengguna khususnya yang masih berstatus lajang bisa menemukan pasangan hidupnya.

Rencana peluncuran fitur tersebut diungkap langsung oleh Mark Zuckerberg dalam konferensi F8 yang dihadiri oleh para developer Facebook. Aplikasi yang diberi nama Kencan ini, diketahui akan menjadi saingan aplikasi Tinder dan Bumbles. Namun pihaknya tidak berbicara tentang aplikasi kencan semata, melainkan fitur dalam aplikasi Facebook yang disebut ‘Kencan’.

Fitur itu ditargetkan hadir akhir tahun ini untuk menghadapi aplikasi kencan lainnya, yakni Tinders dan Bumbles. Pemilik akun dapat membuat profil yang sepenuhnya terpisah dari Facebook. Jangan khawatir malu karena mereka menjamin teman-teman pengguna tidak dapat melihat apa yang dilakukan di sana. Berbicara tentang Tinder, saham Match Group, perusahaan induknya, jatuh 30% setelah pengumuman Facebook tersebut.

Bisa jadi fitur baru Facebook itu akan laris di tengah kontroversi kebocoran data pengguna. Pasalnya sampai saat ini memang masih banyak kalangan yang menggunakan aplikasi berbasis kencan online untuk mendapatkan pasangan yang terbaik. Hal ini juga didukung dengan Facebook yang saat ini menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Sehingga memungkinkan jaringan kencan online ini semakin luas dan lebih akurat.

Loading...